Agam Gelar Pelatihan Pengarustamaan Gender

Jumat, 10 Februari 2023, 11:55 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Gelar Pelatihan Pengarustamaan Gender
Kadis Dalduk KB PP dan PA Agam, Surya Wendri memberikan sambutan pada pelatihan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) di Lubuk Basung, Kamis. (humas)

AGAM (9/2/2023) - Kadis Dalduk KB PP dan PA Agam, Surya Wendri mengungkapkan, pelatihan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) ini diikuti sekretaris dan Kasubag Perencanaan di seluruh OPD. Mereka otomatis jadi anggota Focal Point Pengarustamaan Gender (PUG).

"Pelatihan ini untuk meningkatkan pemahaman anggota focal point di OPD dalam melaksanakan kegiatan PUG," ungkap Surya Wendi pada pelatihan selama dua yang digelar di Lubuk Basung, Kamis dan Jumat (9-10/2/2023).

Pelatihan ini, juga dimaksudkan untuk terwujudnya peningkatan keterampilan anggota focal point PUG, dalam pembuatan dokumen Gender Analysis Pathway (GAP) dan Gender Badget Statement (GBS).

Dengan begitu, ia berharap, peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini dalam meningkatkan pembangunan kesetaraan gender di Kabupaten Agam.

"Diharapkan pembangunan ini jadi lebih terarah, sistematis, sinergis dan berkelanjutan," sebutnya.

Kegiatan yang dilaksanakan 2 hari itu, menghadirkan narasumber dari Kementerian PP dan PA atau Konsultan PUG pusat, DP3AP2KB Sumbar dan tim driver Pokja Agam. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: