Parkir di Taplau Diurus Muspika

Minggu, 08 November 2015, 22:30 WIB | News | Kota Padang
Parkir di Taplau Diurus Muspika
Logo Padang - IORA di Taplau Padang, jadi lokasi favorit warga untuk berselfie ria. Lokasi yang berada di pinggir jalan, membuat kendaraan warga yang parkir sebelum ber-selfie, memicu kemacetan di kawasan wisata itu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Mulai Senin (9/11/2015), seluruh pengunjung tidak diperbolehkan lagi parkir di depan 'tagline' Padang-IORA, depan Lapau Panjang Cimpago (LPC) Pantai Padang. Selain itu, penanganan perparkiran di Pantai Padang, juga diserahkan sepenuhnya ke Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika).

"Khusus di depan tagline Padang-IORA, kecenderungan masyarakat berfoto di sana, kendaraan parkir di depan tagline itu, jelas tidak baik dan ganggu orang lain. Dengan banyaknya kunjungan, tukang palak akhirnya muncul," ujar Sekda Padang, Nasir Ahmad, saat rapat tindak lanjut rencana pembersihan, penataan, penertiban pascapemindahan dan pembongkaran lapak PKL ke LPC bersama jajaran kerjanya di Pitalah Cafe, Purus, Minggu (8/11/2015).

Dikatakan Nasir Ahmad, sebenarnya untuk masalah perparkiran merupakan tugas pokok Dinas Perhubungan. Akan tetapi khusus Pantai Padang, dibutuhkan pengawasan ketat dan dipantau terus menerus. Dengan diserahkannya perparkiran di Pantai Padang, cepat tanggap masalah perparkiran di lokasi itu serta aksi pemalakan dapat langsung teratasi oleh Muspika di Kecamatan Padang Barat.

"Perparkiran di Pantai Padang diserahkan ke Muspika di kecamatan. Hal ini sangat diapresiasi Walikota Padang, karena ini merupakan bentuk kebersamaan kita di kecamatan," ujarnya, dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

Dia berharap agar Kapolsek, Danramil dan Camat Padang Barat, menentukan teknis parkir di Pantai Padang. Petugas parkir mesti memiliki atribut dan bertanggungjawab di masing-masing lokasi sekaligus melakukan pengawasan.

"Petugas parkir tersebut harus bisa menjamin tidak ada orang lain yang memungut parkir selain dia. Kita harapkan juga dukungan Muspika agar petugas parkir nyaman dalam bertugas," tegas Nasir Ahmad.

Tidak diperbolehkannya lagi pengunjung memarkir kendaraan di depan tagline Padang-IORA, Pemko Padang telah menyiapkan lokasi parkir bagi pengunjung. Saat ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang tengah mengancang-ancang lokasi parkir tersebut.

"Kita akan menetapkan lokasi untuk parkir roda dua dan empat. Kita juga akan siapkan plang, sehingga pengunjung tahu persis lokasi parkir kendaraan termasuk petugasnya. Dengan itu pengunjung akan nyaman untuk datang ke Pantai Padang," pungkasnya. (klg)

Baca juga: Reses Masa Sidang I Tahun 2024 DPRD Padang, Ini Aspirasi yang Diserap Muharlion

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024