Jembatan ke SMA IT Darul Hikmah Rubuh Dihantam Air Bah

Selasa, 24 Januari 2023, 09:37 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Jembatan ke SMA IT Darul Hikmah Rubuh Dihantam Air Bah
Jembatan ke SMA IT Darul Hikmah rubuh dihantam air bah akibat tingginya curah hujan di kawasan Pasaman Barat, Selasa sore.

PASAMAN BARAT (24/1/2023) - Jembatan penghubung ke SMA IT Darul Hikmah di Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, rubuh dihantam derasnya air sungai akibat tingginya curah hujan yang melanda Pasaman Barat pada Senin (23/1/2023) sore.

Humas Darul Hikmah Pasaman Barat, Septria Rahmat di Simpang Tiga, mengatakan, tak hanya jembatan kebun milik warga juga mengalami kerusakan berat akibat luapan air sungai.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, santri serta guru keadaan sehat dan aman," ungkap Septria Rahmat, Selasa pagi.

Jembatan tersebut terbuat dari kayu. Kayunya juga sepertinya sudah lama, para guru serta warga sekitar sering menggunakan jembatan tersebut untuk beraktivitas menggunakan motor dan mobil.

Baca juga: Tim IPDN Sosialisasi ke SMA Darul Hikmah, Ini Kata Wabup Pasbar

Dampak terputusnya jembatan tersebut, terganggunya akses masuk ke lingkungan sekolah serta masyarakat sekitar yang akan pergi ke kebun jagung serta sawit mereka.

"Kita berharap, Pemkab Pasaman Barat dan Pemprov Sumatera Barat bisa memperbaiki jembatan tersebut atau dibuat jembatan baru agar para santri, guru dan masyarakat menjadi aman melewati jembatan tersebut," ungkapnya. (pl1)

Baca juga: Dua Siswi SMA IT Darul Hikmah Menangi Lomba Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: