Humas Siap Fasilitasi CSS dan Akkopsi

Sabtu, 07 November 2015, 17:17 WIB | News | Kota Padang
Humas Siap Fasilitasi CSS dan Akkopsi
Wako Padang, Mahyeldi bersama Erisman (ketua DPRD Padang) foto bersama dengan para pemenang berbagai lomba tingkat Kota Padang. (humas)

VALORAnews - Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Padang, Mursalim mengatakan, persiapan Kota Padang sebagai tuan rumah City Sanitation Summit (CSS) XV dan Rakernas Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi Indonesia (Akkopsi) VII pada 18-20 November 2015 ini, hampir mendekati rampung.

"Kita sudah melakukan berbagai persiapan sehingga harapan kita nantinya, tamu akan merasa nyaman dan betah di Padang," sebut Mursalim.

Disebutkan Mursalim, beberapa agenda penting sudah disiapkan dalam iven yang dilangsungkan selama tiga hari itu. Di antaranya seperti konferensi sanitasi, penyerahan hadiah lomba media creative award, serta serah terima estafet dari Walikota Padang kepada tuan rumah CSS VIII.

Disinggung tentang peliputan media baik elektronik maupun cetak, pihaknya akan mempersiapkan ruang press conference di hotel tersebut. Ini untuk memudahkan para jurnalis untuk meliput dan mengirimkan berita ke media masing-masing.

Baca juga: Sumbar Miliki Pabrik Pengolahan Kayu Putih jadi Minyak Atsiri dan Baby Oil, Ini Kata Gubernur

"Selain itu untuk publikasi dan update berita tentang CSS akan terus kita usahakan untuk menginformasikannya melalui press release kepada wartawan maupun ditampilkan di fan page facebook Humas dan Protokol Kota Padang serta website humasppid.padang@go.id," tandasnya.

CSS pertamakali dihelat di Banjarmasin. Untuk mencapai target sanitasi, pemerintah pusat melalui empat kementerian (Kemendagri, Kementerian PU-Pera, Bappenas dan Kementerian Kesehatan) membuat program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) 2010. Ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memperbaiki kondisi sanitasi di Indonesia dengan mengutamakan percepatan pembangunan sektor sanitasi.

Kemudian pemerintah kabupaten/kota menyadari tentang pentingnya pelayanan dasar ini. Maka kemudian bupati/walikota membentuk AKKOPSI yang memiliki posisi strategis untuk menyelenggarakan kegiatan advokasi, konsolidasi dan promosi kebijakan percepatan pembangunan sanitasi kepada para pimpinan daerah, pelaku utama serta pemangku kepentingan. (klg)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: