444 Bupati/Walikota Hadiri CSS XV dan Rakernas AKKOPSI VII

Sabtu, 07 November 2015, 17:14 WIB | News | Kota Padang
444 Bupati/Walikota Hadiri CSS XV dan Rakernas AKKOPSI VII
Wako Padang, Mahyeldi foto bersama veteran di Padang. (humas)

VALORAnews - Jelang menutup tahun 2015, Kota Padang ditunjuk jadi tuan rumah pelaksanaan City Sanitation Summit (CSS) XV dan Rakernas Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi Indonesia (Akkopsi) VII. Iven ini akan digelar pada 18-20 November 2015 ini.

Ketua Panitia Pelaksana CSS XV dan Akkopsi, Hervan Bahar menyebut, Akkopsi beranggotakan 444 member dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Dalam iven itu, nantinya dilakukan cukup banyak kegiatan

"Mendagri dan Menteri Kesehatan, dijadwalkan akan hadir di iven ini. Diperkirakan tamu yang akan datang ke Padang sebanyak 2.200 orang lebih," ungkap Hervan Bahar.

Kesempatan sebagai tuan rumah CSS VII, terangnya, akan dimanfaatkan Kota Padang sebaik mungkin. Di antaranya sebagai momentum untuk melakukan sinergi dan memperkuat komitmen seluruh kepala daerah anggota Akkopsi, untuk merumuskan kebijakan dalam mencapai target 100 persen akses sanitasi.

Baca juga: Sumbar Miliki Pabrik Pengolahan Kayu Putih jadi Minyak Atsiri dan Baby Oil, Ini Kata Gubernur

Selain itu, juga merekomendasikan kebijakan kepada pemerintah pusat khususnya dalam pembiayaan sanitasi. Mengingat, sanitasi merupakan kebutuhan dasar masyarakat di samping kebutuhan dasar pendidikan dan kesehatan.

"Momen ini juga sekaligus untuk meningkatkan kunjungan wisata sesuai dengan program unggulan Wako-Wawako Padang dalam peningkatan Meeting, Incentive, Conference, Exhibition (MICE) di Padang, serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah," ulas Hervan. (klg)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: