Jumling di Masjid Raya Kapalo Banda, Mahyeldi: Pengaspalan Jalan jadi Prioritas

Jumat, 06 November 2015, 21:55 WIB | News | Kota Padang
Jumling di Masjid Raya Kapalo Banda, Mahyeldi: Pengaspalan Jalan jadi Prioritas
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo saat menyampaikan paparannya pada program Jumling di Masjid Raya Kapalo Banda, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Jumat (11/6/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Kawasan RSUD dr Rasyidin Padang, rentan banjir setiap kali hujan lebat datang melanda Kota Padang. Selain mengganggu warga sekitar kelurahan Sungai Sapiah, juga menyebabkan terganggunya pelayanan di rumah sakit milik Pemko Padang itu.

Demikian diungkapkan Bahtiar (58), seorang Masjid Raya Kapalo Banda, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, saat menghadiri program Jumat Keliling (Jumling) Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo bersama jajarannya, Jumat (11/6/2015).

"Kami berharap ada solusi dari Pemko Padang, bagaimana banjir ini dapat diantisipasi," harap Bahtiar.

Sementara, Supardi (49), jemaah lainnya, mengharapkan setiap jalan ke masjid bisa diaspal. "Ada beberapa masjid di sini, yang akses jalannya belum diaspal. Sehingga, setiap kali hujan, kondisi tanah yang basah, menyebabkan akses ke masjid sulit dilalui dan kotor," ujarnya.

Baca juga: Survei Voxpol Pilgub Sumbar 2024, Elektabilitas Mahyeldi-Vasko 70,3 Persen, Epyardi -Ekos 16,8 Persen

Atas aspirasi itu, Mahyeldi mengatakan, ke depan pemko akan mengupayakan untuk antisipasi banjir tersebut. Lalu, terkait pengaspalan, Mahyeldi menyampaikan bahwa pengaspalan sudah masuk dalam program pemko dan terus berjalan hingga saat ini.

"Untuk pengaspalan atau betonisasi, ditargetkan akan tuntas paling lambat pada 2017. Dimana, kita mengutamakan akses jalan lingkungan, sekolah, masjid dan kawasan pinggiran yang ada di Kota Padang," terang Mahyeldi.

Saat ini, terangnya, pemko sedang dihadapkan dalam menyukseskan pembangunan jalan Bypass jalur dua. Ia pun berharap, masyarakat di Sungai Sapih turut mendukungnya. Sebagaimana dengan selesainya pembangunan Bypass jalur dua, banyak dampak potitif yang akan dirasakan warga Kota Padang.

"Dengan adanya jalan Bypass jalur dua, tidak hanya menghilangkan kemacetan saja, namun ekonomi masyarakat juga akan meningkat. Seperti contoh, lihat jalur jalan Alai menuju Bypass, dulu sempit dan macet, sekarang telah lebar dan tidak sempit lagi. Bahkan, kiri dan kanan jalan sudah banyak ditumbuhi bangunan Ruko dan tempat usaha. Sehingga, dapat menghidupkan ekonomi masyarakat sekitar," jelas Mahyeldi.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

Di akhir kegiatan, walikota menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang melalui Bagian Kesra untuk Masjid Raya Kapalo Banda sebesar Rp5 juta. (klg)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024