Hari Jadi Pasbar ke-19, Sekda Pimpin Anjangsana ke Panti Aisiyah Sungai Janiah

Senin, 09 Januari 2023, 20:44 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Hari Jadi Pasbar ke-19, Sekda Pimpin Anjangsana ke Panti Aisiyah Sungai Janiah
Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra beserta jajaran, serahkan secara simbolis bantuan uang dan bahan pangan pada pengurus Panti Aisiyah Sungai Janiah, Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Senin. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (9/1/2023) - Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra pimpin agenda anjangsana sekaligus memberikan bantuan pada Panti Aisiyah Sungai Janiah, Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Senin.

Juga hadir, Ketua DWP Pasbar, Ayu Hendra, Asisten III, Raf'an, Staf Ahli, Imter Pedri, Kepala Dinas Kominfo, Edy Murdani dan Kepala OPD lainnya, Camat Talamau, Wali Nagari, Pengurus LKKS serta stakeholder terkait melakukan anjangsana

Anjangsana ini dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Pasbar ke-19. Turut menyerahkan bantuan sebesar Rp5 juta, beras 100 kg dan makanan siap saji 4 dus, bantuan dari Yayasan El Ma'arif sebesar Rp3,176 juta lebih serta dari sumbangan kepala OPD yang hadir untuk anak-anak panti Aisiyah.

Pada kesempatan itu, Hendra Putra meminta, murid-murid Panti Aysyiah itu ikut meramaikan zikir bersama, pada penutupan Pasbar Expo di halaman kantor bupati.

Baca juga: HUT Pasbar ke-20, Pemkab Anjangsana ke Pondok Pesantren Darul Fikri Siduampan

"Banyak rangkaian kegiatan yang kita buat dalam momen Hari Jadi Pasbar ke-19 ini seperti Anjangsana, ziarah kubur ke makam ulama, tabligh akbar, zikir bersama dan masih banyak kegiatan lainnya. Diharapkan kedatangan anak-anak kita ini dalam zikir bersama ke Simpang Empat," ucapnya.

Ia berpesan pada murid-murid, agar tetap semangat, giat belajar, patuh terhadap ustad/ustadzah dan menjadi anak-anak yang membanggakan bagi panti dan orang tua meski telah tiada.

Ia juga meminta dukungan semua pihak dalam mendukung program Pemda Pasbar seperti Pasbar Cerdas, Pasbar Sehat, Pasbar Beriman dan lainnya.

Sementara itu, Pimpinan Panti Aisiyah, M Naim mengucapkan selamat datang di Panti Aisiyah Kecamatan Talamau. Panti asuhan yang didirikan 1 April 1969, mengasuh 52 orang anak yatim piatu yang berasal dari Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman.

Baca juga: Meriahkan HUT ke-19, Kajari Pasbar Fasilitasi Dialog Interaktif Selama 2 Jam pada 9-14 Januari 2023

Ia mengucapkan terima kasih, atas kedatangan dan bantuan yang diberikan Sekda Hendra Putra bersama rombongan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: