HUT Pasbar ke-20, Pemkab Anjangsana ke Pondok Pesantren Darul Fikri Siduampan

Sabtu, 06 Januari 2024, 22:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
HUT Pasbar ke-20, Pemkab Anjangsana ke Pondok Pesantren Darul Fikri Siduampan
Asisten I Setdakab Pasaman Barat, Setia Bakti didampingi Ketua TP-PKK Pasbar, Titi Hamsuardi foto bersama usai menyerahkan bantuan yang diterima Ketua LKSA Pondok Darul Fikri, Ustadz Manaon, Kamis. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (4/1/2024) - Asisten I Setdakab Pasaman Barat, Setia Bakti memimpin kegiatan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Fikri Siduampan.

Kunjungan anjangsana ke pondok yang berlokasi di Nagari Batahan Selatan, Kecamatan Ranah Batahan itu, dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Pasaman Barat ke-20 yang jatuh pada 7 Januari mendatang.

"Santri Pondok Pesantren Darul Fikri Siduampan harus memiliki semangat tinggi dalam menimba ilmu. Terlebih, pondok ini sengaja dipilih untuk melakukan Anjangsana dalam rangka memperingati HUT Pasbar ke-20," ungkap Setia Bakti dalam kegiatan yang digelar, Kamis.

Kunjungan itu juga diikuti Ketua TP-PKK Pasbar, Titi Hamsuardi, Kepala OPD dan stakeholder terkait yang tergabung dalam Tim I tersebut.

Baca juga: Setia Bakti Pimpin Sertijab Camat Sungai Beremas dan Lembah Melintang

Menurut Setia Bakti, generasi muda hari ini akan melanjutkan estafet kepemimpinan di masa depan. Anjangsana ini merupakan ajang silaturahmi yang didominasi dengan lembaga keagamaan.

"Itu artinya, Pemkab Pasbar konsisten terhadap kebersamaan untuk mengembangkan kehidupan beragama, sehingga apa yang jadi cita-cita Bupati Pasbar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT dapat terwujud," ucap Setia Bakti.

Sementara itu, Ketua LKSA Pondok Darul Fikri, Ustadz Manaon mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pemkab Pasbar ke Pondok Pesantren Darul Fikri.

"Kami sangat berterimakasih pada semua rombongan yang telah berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Fikri serta bantuan yang diberikan."

"Dengan adanya kunjungan ini semoga ke depan tali silaturahmi kita terus terjaga," ucap Manaon.

Di akhir kegiatan, Pemkab Pasbar menyerahkan bantuan sembako berupa beras, gula, teh, makanan siap saji dan uang sebesar Rp3 juta dan bantuan dari Baznas sebesar Rp3 juta. (*)

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: