Pemko Padang dan Jurnalis Bangun Sinergisitas

Selasa, 03 Januari 2023, 08:54 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pemko Padang dan Jurnalis Bangun Sinergisitas
Kepala Kominfo Padang, Boby Firman bersama narasumber Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan tema Kolaborasi jurnalis dan Pemerintah Kota Padang dalam Diseminasi Informasi Pembangunan Kota Padang, 27 Desember 2022 lalu.

PADANG (3/1/2023) - Kepala Kominfo Padang, Boby Firman menilai, peran wartawan sangat besar dan memegang peranan penting baik di tingkat daerah maupun nasional.

"Pemko Padang merasakan peran besar media massa ini. Terutama pada penyelenggaraan even-event besar yang dituanrumahi Kota Padang seperti Rakernas Apeksi, Kesiapsiagaan Bencana dan lainnya," ungkap Boby mewakili wali kota Padang, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar di Padang, 27 Desember 2022 lalu.

Bimtek ini bertemakan "Kolaborasi jurnalis dan Pemerintah Kota Padang dalam Diseminasi Informasi Pembangunan Kota Padang." Pesertanya, wartawan dan PPID setiap OPD di Kota Padang. Bimtek ini merupakan bagian dari pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Padang, Bobi Rustam.

Dikesempatan tersebut, Boby Firman menjelaskan, pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kominfo mengharapkan kerjasama dan peran besar komunitas jurnalis, dalam diseminasi informasi demi kemajuan Kota Padang dan kesuksesan program nasional.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Boby Firman berharap, kolaborasi jurnalis dan pemerintah Kota Padang ini, makin menyuburkan sinergitas antara Pemko Padang dengan awak jurnalis yang ada.

"Dengan kegiatan ini kita harapkan kolaborasi Pemko Padang dengan awak media semakin intens. Apalagi, media yang ada berhasil melekat pada beberapa instansi pemerintah yang menanggulangi kebencanaan," ungkapnya.

Sebagai sumber daya nasional di bidang komunikasi, urai dia, jurnalis secara otomatis perannya melekat pada beberapa instansi pemerintah yang menanggulangi kebencanaan.

"Jurnalis juga membantu institusi masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana yang memerlukan dukungan komunikasi darurat. Seperti BNPB, Basarnas, PMI, BMKG, Satkorlak penanggulangan bencana di setiap Propinsi, kota dan kabupaten di Indonesia."

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

"Oleh karena itu, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Pemko Padang dan media," tutupnya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: