Pemindahan PKL Taplau Minus Konflik

Kamis, 05 November 2015, 18:48 WIB | News | Kota Padang
Pemindahan PKL Taplau Minus Konflik
Tenda pedagang di Kawasan Pantai Padang sebelah barat Danau Cimpago (Taplau), Kamis (5/11/2015), diruntuhkan tim gabungan dari Pemko Padang. Selanjutnya, para pedagang di kawasan itu diarahkan untuk berjualan di Lapau Panjang Cimpago. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Padang, Medi Iswandi mengatakan, penertiban lapak pedagang di Kawasan Pantai Padang sebelah barat Danau Cimpago (Taplau), Kamis (5/11/2015), sudah dibicarakan sebelumnya. Sehingga, tidak ada lagi penolakan dari para pedagang disitu.

"Kendati demikian, kita tetap mengantisipasi supaya tidak timbul penolakan yang disebabkan adanya oknum yang mencoba memprovokasi pedagang," ungkap Medi Iswandi, disela-sela pembongkaran lapak pedagang.

Antisipasi ini, terangnya, disebabkan masih ada sebagian pedagang yang merasa tidak diakomodir, lantaran sebelumnya mereka merupakan pedagang yang tidak termasuk daftar Disbudpar. Sedangkan pedagang yang sebelumnya merupakan pemilik tenda ceper, diminta untuk berkomitmen dan terlebih dulu dibina, agar kedepan tidak membuka praktik yang tidak benar.

Ia cukup puas dengan penertiban yang dilaksanakan, karena berhasil mengosongkan kawasan pantai dari bangunan-bangunan. Pada penertiban ini juga turun Camat Padang Barat Arfian dan Muspika serta Lurah Purus Salman.

Baca juga: Car Free Day di Pantai Padang, Mahyeldi: Olah Raga Itu Life Style

Para pedagang yang dipindahkan ini, nantinya akan menempati Lapau Panjang Cimpago (LPC), yang pembangunannya merupakan bantuan dari sejumlah perusahaan dan perbankan di Kota Padang. Disana tersedia 11 blok yang terdiri dari 110 petak, sehingga bisa menampung 110 pedagang. (klg)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024