Dua Anggota DPRD Sumbar Maju jadi Calon DPD Pemilu 2024, Istri Wakil Ketua Juga Ikut Bertarung

Jumat, 31 Desember 2010, 10:41 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Dua Anggota DPRD Sumbar Maju jadi Calon DPD Pemilu 2024, Istri Wakil Ketua Juga Ikut...
Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani didampingi Firman (Sekretaris KPU), Sutrisno (Kabag Teknis Penyelenggaraan Pemilu) dan sejumlah staf, menutup buku tamu pendaftaran bakal calon DPD Pemilu 2024 dari daerah pemilihan Sumatera Barat, 29 September 2022, pu

PADANG (31/12/2022) - Dua orang anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024, Desrio Putra dan Hendra Irwan Rahim ikut menyerahkan dukungan minimal pemilih sebagai bakal calon anggota DPD RI di Pemilu 2024 mendatang.

Selain itu, istri wakil ketua DPRD Sumatera Barat, Indra Dt Rajo Lelo, Yuri Hadiah juga ikut bertarung di Pemilu 2024 sebagai bakal calon anggota DPD. Yuri menyerahkan dukungan pemilih sebesar 2.683 dengan sebaran 14 daerah.

Yuri Hadiah datang ke KPU Sumbar ditemani sang suami, Indra Dt Rajo Lelo yang juga Ketua PAN Sumatera Barat didampingi dua politisi mantan anggota DPRD Padang, Hendra Dupa dan Zulherman serta lainnya.

Selain itu, juga ada putri anggota DPRD Sumatera Barat dari PPP, Imral Adenansi ikut mengadu kekuatan sebagai calon anggota DPD di Pemilu 2024. Imral merupakan anggota DPRD Sumbar dari Dapil Sumbar VIII yang meliputi Kabupaten Pesisir Selatan dan Kepulauan Mentawai.

Baca juga: Bimtek Penguatan Kebudayaan, Supardi Ajak Tungku Tigo Sajarangan Ikut Selesaikan Persoalan Sosial

Cerint Iralloza Tasya menyerahkan dukungan sebanyak 2.776 dengan sebaran 16 kabupaten/kota. Cerint diketahui masih tercatat sebagai mahasiswa co-ass Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah Padang.

Desrio Putra merupakan anggota DPRD Sumbar dari daerah pemilihan (Dapil) Sumbar I yang meliputi Kota Padang. Dukungan minimal yang diserahkan politisi Partai Gerindra ini, sebanyak 2.773 dengan sebaran di 16 daerah.

Sementara, Hendra Irwan Rahim merupakan wakil rakyat dari Dapil Sumbar VI (Padang Panjang, Tanahdatar, Sawalunto, Sijunjung dan Dharmasraya). Politisi Partai Golkar ini menyerahkan dukungan sebanyak 2.249 dengan sebaran 13 kabupaten/kota.

Pada pemilu 2019 lalu, dua orang anggota DPRD Sumbar berhasil terpilih sebagai senator. Keduanya yakni Muslim M Yatim dan Leonardy Harmainy.

Baca juga: Curah Hujan masih Tinggi di Sekitaran Gunung Marapi, Muhayatul: Siswa Sebaiknya Belajar secara Virtual

Muslim M Yatim terpilih dikeikutsertaannya yang perdana, dengan perolehan sebanyak 253.907 suara. Sementara, Leonardy Harmainy terpilih dengan 199.027 suara.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: