KPU Bukittinggi Sapa Warga di Lapau Demokrasi

Kamis, 29 Desember 2022, 20:12 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
KPU Bukittinggi Sapa Warga di Lapau Demokrasi
Dua komisioner KPU Bukittinggi, Yasrul dan Zulwida Rahmayeni sosialisasikan tahapan pemilu 2024 di Lapau Demokrasi, Kelurahan Ladang Cangkiah, Rabu (28/12/2022) malam.

BUKITTINGGI (29/12/2022) - Meningkatkan kesadaran warga menggunakan hak pilih di Pemilu 2024, KPU Bukittinggi menyelenggarakan kegiatan pendidikan pemilih di Lapau Demokrasi, Kelurahan Ladang Cangkiah, Rabu (28/12/2022) malam.

Segenap warga, Ketua RT, RW dan tokoh masyarakat yang ada di sekitaran Lapau Demokrasi itu, ditraktir KPU minum Teh Talua.

Mereka juga diperkenankan untuk bertanya langsung seputar informasi kepemiluan.

Dari pihak KPU Bukittinggi hadir dua orang komisioner, Yasrul dan Zulwida Rahmayeni. Keduanya didampingi Kasubag Perencanaan Data dan Informasi, Mega Ardila serta Kasubag Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Aldho Syafriandre bersama staf terkait.

Baca juga: Martias-Taufik dan Fadli-Yon Afrizal 'Gugur' di Kontestasi Pilwako Bukittinggi

Komisioner KPU Bukittinggi, Yasrul menyebut, Lapau Demokrasi dipilih karena tempat tersebut dinilai selalu ramai dikunjungi warga sekitar dan juga merupakan tempat berkumpul warga pada malam hari untuk bercerita-cerita atau sekadar pergi minum kopi.

"Jika sosialisasi dilakukan di hotel, butuh biaya besar dan jangkauannya terbatas. Sementara jika di Lapau, lebih tepat sasaran dan bersentuhan langsung dengan masyarakat," jelasnya.

Kepada warga Lapau, Yasrul menjelaskan bahwa 17 partai politik sudah ditetapkan sebagai Peserta Pemilu 2024. Sementara, satu partai lainnya yaitu Partai Ummat sedang menjalani proses verifikasi perbaikan ulang.

Dalam waktu dekat, ungkap dia, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sudah terpilih akan segera dilantik dan mulai bertugas di awal Januari 2023.

"Menjelang akhir Desember 2022 ini KPU Bukittinggi sedang merekrut Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan. Saat yang bersamaan KPU Provinsi juga sedang menerima pendaftaran bakal calon anggota DPD RI. Nantinya, syarat dukungan bakal calon tersebut akan diverifikasi di lapangan," sebutnya.

Yasrul juga mengucapkan apresiasi kepada kader-kader dan RT RW yang sudah membantu KPU saat proses verifikasi faktual partai politik beberapa bulan terakhir.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: