Korpri Padang Gelar Lomba Pengucapan UUD 1945

Kamis, 05 November 2015, 17:44 WIB | News | Kota Padang
Korpri Padang Gelar Lomba Pengucapan UUD 1945
Asisten Bidang Administrasi Sekretariat Kota Padang, Corri Saidan, memasangkan pita pada peserta lomba Lomba Pengucapan Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan Panca Prasetya Korpri, Kamis (5/11/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Padang, menggelar Lomba Pengucapan Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan Panca Prasetya Korpri, Kamis (5/11/2015). Lomba yang diadakan di Balaikota, Aia Pacah tersebut diikuti puluhan aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

"Sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau sekarang disebut Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sekaligus anggota KORPRI, harus hafal Panca Prasetya Korpri dan UUD 1945. Bukan itu saja, seorang ASN harus memahami secara mendalam dari keduanya. Selain itu, juga harus memahami dan mengimplementasikannya selaku abdi negara," ujar Asisten Bidang Administrasi Sekretariat Kota Padang, Corri Saidan, saat membuka lomba.

Corri juga mengapresiasi aneka lomba yang dilaksanakan Sekretariat Korpri Padang. Lomba tersebut selain guna memeriahkan Hari Ulang Tahun Korpri ke-44, juga untuk membangkitkan semangat para ASN di tengah beban tugas dan pekerjaan.

Dikatakan, walaupun Korpri di Kota Padang belum menjadi sebuah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), tetapi mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti lomba dan memberikan bantuan kepada anggotanya.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

"Bila jadi SKPD justru akan membebani APBD. Dengan menjadi lembaga organisasi seperti sekarang ternyata bisa menggelar kegiatan-kegiatan," tukasnya. (klg)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024