Puluhan Janda Pertanyakan Pilkada ke Komisioner KPU Sijunjung

Rabu, 04 November 2015, 20:55 WIB | Wisata | Kab. Sijunjung
Puluhan Janda Pertanyakan Pilkada ke Komisioner KPU Sijunjung
Kordiv Sosialisasi KPU Sijunjung, Lindo Karsyah memberikan penjelasan terkait pemilihan serentak 2015 yang diselenggarakan di 13 kabupaten/kota di Sumbar. Sosialisasi ini dilaksanakan dengan pola semi Focus Group Discussion (FGD) dengan membagi peserta ke
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Sebanyak 94 janda yang tergabung dalam kelompok Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA), bertanya soal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung 2015 kepada komisioner KPU Sijunjung, di Kantor Central PEKKA, Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Rabu (4/11/2015).

Para perempuan yang suka berorganisasi itu, tampak antusias dalam acara sosialisasi yang diadakan KPU Sijunjung, dengan tema Sosialisasi Tatap Muka KPU Sijunjung dengan segmen perempuan. Belum lagi acara dimulai, mereka tampak sudah menunggu rombongan KPU Sijunjung di gedung yang terletak di kaki bukit itu.

Format sosialisasi dilaksanakan dengan pola semi Focus Group Discussion (FGD) dengan membagi peserta ke dalam lima kelompok. Seusai kelompok terbentuk, ditunjuk juru bicara tiap kelompok. Juru bicara membacakan pertanyaan dan dijawab kelompok yang dituju.

"Di sini letak serunya acara bersama kelompok PEKKA. Semangat, berani dan celetukannya mengundang tawa," kata Kordiv Sosialisasi KPU Sijunjung, Lindo Karsyah.

Baca juga: KPU RI Sahkan Perubahan Alokasi Kursi DPRD Sijunjung Pemilu 2024, Dapil Tetap 3

Adapun pertanyaan yang diajukan adalah seputar daftar pemilih dan bagaimana pemilih dapat mengunakan hak suara, nama pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dan nama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung 2015 dan seputar godaan politik uang yang diberikan calon.

Setiap pertanyaan dijawab kelompok yang diminta menjawab. Selanjutnya, kelompok lain boleh ikut urung rembuk. Setelah semuanya bersuara, baru komisioner KPU dan Panwaslu Sijunjung membungkusnya dalam jawaban berdasarkan aturan yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut, juga hadir Ketua Panwaslu Sijunjung, Agus Hutrial Tatul, Walinagari Sungai Lansek, Gesuri. Gesuri mengapresiasi KPU Sijunjung yang telah mengadakan sosialisasi dengan pola merakyat dan elegan serta turun langsung ke masyarakat. (relis)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: