Anugerah KPID Sumbar 2022, Mahyeldi: Produksi Konten Berkualitas Seiring Siaran Digital

Kamis, 08 Desember 2022, 13:33 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Anugerah KPID Sumbar 2022, Mahyeldi: Produksi Konten Berkualitas Seiring Siaran Digital
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan pada Anugerah KPID Sumbar 2022 di auditorium gubernuran, Rabu malam. (mangindo kayo)

PADANG (8/12/2022) - Gubernur Sumbar, Mahyeldi menilai, KPID Sumbar adalah pengawal dan pengawas tontonan (konten siaran) dari hal-hal yang berpotensi merusak masyarakat.

"Apresiasi terhadap KPID Sumbar atas kerja kerasnya melakukan pengawasan sehingga terus berupaya menghadirkan penyiaran yang sehat dan berkualitas, namun tetap menarik," ujar Mahyeldi pada malam Anugerah KPID Sumbar 2022 di auditorium gubernur, Rabu malam.

Selain itu, Mahyeldi juga menyinggung soal digitalisasi penyiaran sebagai suatu keniscayaan yang akan menghadirkan peluang untuk pengembangan penyiaran kedepan. Baik dari segi jangkauan, kualitas penyiaran dan pengembangan konten lokal.

"Siaran digital membuka peluang untuk menghadirkan karya-karya anak negeri berupa konten-konten berkualitas tentang berbagai kearifan lokal," urai dia.

Baca juga: Pangdam Bukik Barisan, Gubernur dan Forkopimda Tinjau Kesiapan Lokasi Kunjungan Presiden

Sebelumnya, Ketua KPID Sumbar Rahmadi Sutrisno menyampaikan KPID Sumbar Award 2022 merupakan bentuk apresiasi tertinggi untuk seluruh insan penyiaran dan pemerhati penyiaran Sumbar. Tujuannya, agar penyiaran Sumbar lebih baik kedepannya.

"Penyiaran yang baik adalah tanggungjawab kita bersama, khususnya menjauhkan tontonan yang tidak baik," tegas Rahmadi.

Penilaian Anugerah KPID Sumbar 2022 ini telah melalui prosedur penilaian oleh para juri yang terdiri dari Kepala Dinas Kominfotik Sumbar, Jasman, pengurus MUI, Prof Awis Karni, pakar komunikasi Dr Abdullah Khusairi, Ketua Bundo Kanduang Sumbar Prof Puti Reno Raudha Thaib dan Ketua AJI Padang, Aidil Ichlas. (kyo)

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: