Hj Noni Wujudkan Aspirasi Keltan Campago Badunsanak, Bantu 4 Kerbau dan 7 Kambing

Selasa, 06 Desember 2022, 16:39 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Hj Noni Wujudkan Aspirasi Keltan Campago Badunsanak, Bantu 4 Kerbau dan 7 Kambing
Anggota Fraksi PAN DPRD Bukittinggi, Hj Noni meninjau kandang ternak kerbau yang dikelola Kelompok Tani Campago Badusanak (KTCB) Kelurahan Campago Guguak Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Senin. (hamriadi)

Singkronisasi Aspirasi dengan Pokir

Kepala Dinas Pertanian Bukittinggi, Melwizardi mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Pokir yang diberikan Hj Noni yang mengarahkan bantuannya kepada Dinas Pertanian dan Pangan.

"Terima kasih kepada Hj Noni, Fraksi PAN DPRD Kota Bukittinggi yang cukup banyak memberikan bantuan Pokirnya pada sektor pertanian dan pangan, yang bukan hanya dialokasikan ke Dinas Pertanian tetapi juga ke ke Kecamatan dan Kelurahan karena memang kelompok-kelompok masyarakat yang non tani, kelompok budidaya ikan tentu diarahkan ke SKPD yang pas di bidang itu, tapi bidangnya tetap pertanian," ujarnya.

Baca juga: LSM ARAK Curigai Penggunaan Dana Hibah dari Pokir Anggota Dewan jadi Bancakan

"Kita berharap singkronisasi keinginan masyarakat melalui Pokir ini tentu kita sesuaikan dengan rencana kerja (Renja) SKPD yang dikembangkan sesuai dengan Dinas Pertanian dan Pangan," katanya.

Ketua KTCB, Jeriko Antoni mengatakan, kelompoknya sengaja meminta bantuan Pokir 4 kerbau ke Hj Noni. Beda dengan kelompok lain yang lebih dominan meminta sapi, lantaran areal dimiliki sangat mendukung untuk pertenakan kerbau.

"Kalau sapi, misalnya harga Rp20 juta sama-sama dikembalikan selama 1 tahun, hasilnya sekitar 75 persen lantaran pengeluaran biaya makanan. Kalau kerbau enggak, kerbau selama 1 tahun misalnya Rp15 juta, jadi tetap Rp15 juta, karena tidak ada makan tambahan," tuturnya. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: