Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur: Agam Olah Dua Ekor Sapi Diolah jadi Rendang, Bupati: Dimasak dengan Teknik Tradisional

Kamis, 01 Desember 2022, 13:51 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur: Agam Olah Dua Ekor Sapi Diolah jadi Rendang, Bupati:...
Bupati Agam, Andri Warman meninjau pengemasan Rendang Bandunsanak program Agam Peduli Korban Gempa Cianjur, Rabu. (humas)

AGAM (1/12/2022) - Pemkab Agam menjamin, ribuan paket rendang yang diperuntukkan bagi korban gempa Cianjur berkualitas terbaik.

"Rendang ini dimasak dari daging sapi segar dengan rempah berkualitas. Proses memasaknya pun menggunakan teknik tradisional," ungkap Bupati Agam, Andri Warman saat meninjau pengemasan Rendang Bandunsanak program Agam Peduli Korban Gempa Cianjur, Rabu.

"Saya langsung menyicip, rasanya mantap," tambah dia.

Pada peninjauan itu, Andri Warman juga memastikan rendang terkemas dengan baik. Sehingga, kualitas rendang tetap terjaga hingga sampai ke warga terdampak gempa bumi di Cianjur.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

"Hari ini selesai dikemas, langsung kita kirim. Nanti saya sendiri yang akan menyerahkannya ke warga terdampak musibah di Cianjur," ucapnya.

Kepala Pelaksanaan BPBD Agam, Bambang Warsito mengatakan, Randang Bandunsanak produksi Agam Peduli yang dikirim ke Cianjur berjumlah kurang lebih 1.000 paket.

"Dalam satu paket ini terdapat tujuh potong rendang dengan kualitas bagus," katanya.

Ia menambahkan, rendang tersebut mulai diproduksi sejak kemarin. Pihaknya membutuhkan 300 Kg daging atau setara 2 ekor sapi.

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

"Proses memasaknya pakai tungku dan menggunakan rempah dan bumbu pilihan," ujarnya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: