Jalan Santai dan Lomba Riang Gembira Meriahkan HUT KORPRI Tahun 2022

Selasa, 29 November 2022, 08:35 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Jalan Santai dan Lomba Riang Gembira Meriahkan HUT KORPRI Tahun 2022
Ketua Korpri Bukittiggi, Martias Wanto mengibarkan bendera start jalan santai di Lapangan Kantin, Senin.

BUKITTINGGI (28/11/2022) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51, ribuan ASN se-Kota Bukittinggi, ikuti jalan santai dan lomba riang gembira.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Kantin dan Jam Gadang serta Halaman Balaikota, Senin (28/11/2022).

Sekda Bukittinggi, Martias Wanto, selaku Ketua Korpri Bukittinggi, menjelaskan, untuk memeriahkan HUT Korpri ke-51, dilaksanakan kegiatan bidang kesehatan dan hiburan.

Jalan santai dimulai dari Lapangan Kantin hingga Jam Gadang, senam dan kegiatan menggerakkan ekonomi masyarakat di pelataran Jam Gadang.

Baca juga: Negara Kelantan Malaysia Promosikan Destinasi Wisata ke Pemko Bukittinggi

Sedangkan lomba riang gembira dilaksanakan di Halaman Balaikota.

"Jalan Santai dilaksanakan, titik kumpul di jalan Sudirman menuju hotel Ambunsuri, Sovya dan finish Jam Gadang. Lomba Riang Gembira, yaitu lomba opor tepung, lomba balon, lomba bola sarung, lomba sapu jagad dan lomba satu mata, dilaksanakan di Halaman Balaikota," jelasnya.

Ada yang unik dalam peringatan HUT Korpri ke 51 tahun 2022 ini. Setelah jalan santai dan senam, ASN Kota Bukittinggi menikmati kuliner Bukittinggi "Karupuak Kuah" dan makanan lain, pada pelaku UMKM yang telah difasilitasi panitia di lokasi acara.

"Ini sebagai bentuk peduli Korpri Kota Bukittinggi dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan. Jadi kita sukseskan program pemerintah untuk tingkatkan ekonomi masyarakat dengan upaya upaya seperti ini," ujarnya. (rls)

Baca juga: Bukittinggi Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah Tahun 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: