Damkar Sosialisasikan Perubahan Nomenklatur melalui Penanganan Dini Kebakaran

Rabu, 05 Oktober 2022, 20:03 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Damkar Sosialisasikan Perubahan Nomenklatur melalui Penanganan Dini Kebakaran
Petugas Damkar Bukittinggi, lakukan pelatihan pemadam kebakaran pada warga Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Selasa. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (4/10/2022) - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bukittinggi, gelar kegiatan edukasi penanganan dan pencegahan kebakaran, Selasa.

"Masyarakat terlihat antusias mengikuti sosialisasi dan penyuluhan ini," ungkap Kabid Pencegahan Bencana Kebakaran Damkar Bukittinggi, Yopi Zulfikar disela kegiatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS). Diikuti beberapa perangkat kelurahan seperti Lurah Puhun Tembok, RT/RW, Ketua Pemuda, LPM, KBLK, Linmas, Redkar dan lainnya.

Diharapkan Yopi, melalui sosialisasi dan penyuluhan ini akan digela di 8 kelurahan pada 3 kecamatan yang ada di Bukittinggi.

Baca juga: Ribuan Santri DDS Bukittinggi Ikuti Pawai Ta'aruf

"Semoga, manfaat dan efek dari kegiatan ini sangat besar bagi masyarakat yang terbentuk dari satu kelembagaan seperti Tagana, KBLK dan Redkar," harap Yopi.

Berdasarkan Permendagri No 16 Tahun 2020 dinyatakan, nomenklatur Dinas Kebakaran berubah jadi Dinas Kebakaran dan Penyelamatan. Perubahan ini mesti disosialisasikan ke masyarakat. Bahwa Damkar ini bukan hanya sebagai Pemadam Kebakaran semata, akan tetapi juga sebagai penyelamat.

Yakni penyelamat dari human error, ular masuk rumah, binatang buas masuk lingkungan dan lain-lain sebagainya. (ham)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: