Polres Pasbar Gelar Tahlilan untuk Korban Kanjuruhan

Selasa, 04 Oktober 2022, 22:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Polres Pasbar Gelar Tahlilan untuk Korban Kanjuruhan
Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto memberikan arahan pada kegiatan Yasinan, tahlilan dan doa bersama ini dilaksanakan dalam hal menyikapi kejadian tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa malam. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (4/10/2022) - Kapolres Pasaman Barat pimpin kegiatan yasinan, tahlilan dan doa bersama sebagai wujud rasa belasungkawa untuk korban di Kanjuruhan Malang.

Sebagai wujud belasungkawa dan empati atas kejadian di stadion Kanjuruhan Malang, Kapolres Pasaman Barat AKBP M Aries Purwanto, memimpin kegiatan Yasinan, tahlilan dan Do'a Bersama yang digelar di Musholla Subulus Salam Polres Pasaman Barat, Selasa malam.

Kegiatan Yasinan, tahlilan dan doa bersama yang dimulai ba'da sholat maghrib pada pukul 19.00 WIB ini, dihadiri para PJU Polres Pasaman Barat, tokoh adat, tokoh masyarakat, para supporter, personel TNI dari Koramil 02/Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman serta sejumlah personel Polres Pasaman Barat dan Personel Polsek.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan Yasinan, tahlilan dan doa bersama ini dilaksanakan dalam hal menyikapi kejadian tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu malam (1/10/2022) yang menelan korban jiwa.

Baca juga: Razia Kasat Mata Satlantas Polres Pasbar, 113 Kendaraan Ditindak

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita sama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT agar saudara-saudara kita yang menjadi korban terima di sisi Allah SWT.

"Kita sama-sama mendoakan semoga arwah para korban husnul khotimah, ini merupakan sebagai bentuk rasa empati dan belasungkawa kepada korban kemanusian di stadion Kanjuruhan Malang," ungkap AKBP M Aries.

Kegiatan pada malam ini diawali dengan pembacaan surat Yasin yang ditujukan kepada korban kerusuhan di stadion Kanjuruhan Malang dipimpin oleh Ustadz Maswedi, kemudian dilanjutkan dengan tahlilan dan ditutup dengan kegiatan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz H Suharjo Lubis.

"Semoga dengan kegiatan ini saudara-saudara kita yang menjadi korban amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan arwahnya mendapat tempat yang layak disisi-Nya serta mendoakan kepada keluarga korban selalu diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini," tutur dia.

Baca juga: Operasi Ketupat 2024 Digelar 13 Hari, Ini Arahan Kapolres Pasbar

Sebagai anggota Polri kita bersama-sama mendoakan mereka yang telah berpulang dan semoga keluarga yang ditinggalkan, diberi ketabahan dan kesabaran.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: