UNU Sumbar Gelar PKKMB 2 Hari, Menemukan Jati Diri jadi Tujuan

Sabtu, 01 Oktober 2022, 21:19 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
UNU Sumbar Gelar PKKMB 2 Hari, Menemukan Jati Diri jadi Tujuan
Danyonmarhanlan II, Letkol Arief Bastian Sanusi foto bersama Firdaus SS MSi, (ketua pelaksana PKKMB UNU Sumbar) dan jajaran serta mahasiswa peserta PKKMB di aula kampus UNU Sumbar, Padang.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan Civitas Akademika UNU Sumbar.

PKKMB ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru program Strata 1 seluruh fakultas terdiri dari fakultas Teknik: Prodi Teknik Informatika, Prodi Teknik Lingkungan, Prodi SIstem Informasi.

Fakultas Sosial dan Humaniora: Ilmu Hukum, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Bahasa Inggris, Ekonomi Islam, Fakultas Sains: Manajemen Sumberdaya Perairan, Budidaya Perairan, dan Agrobisnis.

Baca juga: Pucuk Pimpinan PKB Sumbar Berganti, Firdaus Ditetapkan DPP PKB jadi Ketua

Sekretaris Panitia Ari Limay Trisno Putra MPd mengatakan, mahasiswa yang mengikuti rangkaian kegiatan PKKMB dengan baik, akan mendapatkan sertifikat.

Sedangkan bagi yang tidak lulus, harus mengulang kembali pada periode berikutnya.

Adapun pelaksanaan PKKMB UNU Sumbar dilakukan dengan beberapa materi yang disampaikan antara lain, pengenalan civitas universitas, fakultas, jurusan, fungsionaris, seputar kurikulum akademik, Program Kampus Merdeka Merdeka Belajar, Organisasi kemahasiswaan dan Sarana Prasarana.

Serta ditambahkan dengan narasumber dari luar kampus yakni Prof Dr H Duski Samad, MAg guru besar UIN Imam Bonjol Padang dengan materi Pengenalan Nilai Budaya, Tata Krama, Radikalisme & Moderasi Beragama.

Kemudian, narasumber kedua, Letkol Arief Bastian Sanusi Danyonmarhanlan II, dengan materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: