Nagari Bayua Raih Penghargaan BPOM

Kamis, 15 September 2022, 18:13 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Nagari Bayua Raih Penghargaan BPOM
Bupati Agam, Andri Warman bersama Kadinkes Agam, dr Hendri Rusdian dan jajaran, foto bersama usai menerima penghargaan pangan aman bagi warga oleh BPOM RI, di Legian, Bali, Kamis. (humas)

AGAM (15/9/2022) - Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya dapatkan penghargaan dari BPOM RI. Penghargaan atas menghadirkan pangan aman bagi warga ini diserahkan Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM RI, Rita Endang pada Bupati Agam, Andri Warman, di Legian, Bali, Kamis.

Nagari Bayua dinilai memiliki komitmen dalam penyelenggaraan perlindungan masyarakat dari mengonsumsi makanan berbahaya pada Lomba Desa Pangan Aman BPOM RI.

"Saat penilaian, Nagari Bayua dinyatakan desa yang paling terbaik dalam mengaplikasikan indikator desa pangan aman," ujar Kadinkes Agam, dr Hendri Rusdian.

Sementara, Andri Warman saat menjemput anugerah bergengsi tersebut mengaku bangga akan prestasi yang diraih Nagari Bayua.

Baca juga: BPOM Payakumbuh Sosialisasikan Pro-PN Keamanan Pangan di Bukittinggi, Ini Lokasinya

Dia berharap, penghargaan yang diterima Nagari Bayua dapat memantik nagari lain untuk melakukan hal serupa.

"Jadikan ini motivasi untuk menghadirkan pangan aman di Agam, jangan hanya Nagari Bayua saja, seluruh nagari harus menjaga warganya dari mengonsumsi makanan berbahaya," katanya.

Wali Nagari Bayua, Hadi Fajrin mengatakan, prestasi yang diraih pihaknya semoga bisa jadi motivasi bagi kader desa pangan aman di daerah itu.

Ia berharap program kerja yang dilaksanakan agar dapat diimplementasikan secara optimal dan berkesinambungan di tengah masyarakat.

Baca juga: BBPOM Luncurkan Aplikasi Sipetir Aman, Ini Harapan Sekda Pekanbaru

"Semoga para kader keamanan pangan desa makin semangat untuk turun ke lapangan dalam melakukan program kerja seperti mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pangan yang aman dan layak dikonsumsi," jelasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: