Baznas Lahirkan 6 Program Unggulan di 2023, Wako: Dukung Bukittinggi Hebat

Rabu, 14 September 2022, 22:25 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Baznas Lahirkan 6 Program Unggulan di 2023, Wako: Dukung Bukittinggi Hebat
Peserta rapat koordinasi program unggulan Baznas Bukittinggi tahun anggaran 2023 di aula kantor balaikota, Rabu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (14/9/2022) - Di tahun anggaran 2023 mendatang, Baznas Bukittinggi persiapkan 6 program unggulan. Total dana yang akan dialokasikan untuk menyukseskan keenam program itu, mencapai angka miliaran rupiah.

"Diharapkan, keenam program ini mampu mewujudkan program Bukittinggi Hebat sebagaimana tercantum dalam Perda RPJMD Bukittinggi," ungkap Wako Bukittinggi, Erman Safar saat memimpin rapat koordinasi program unggulan Baznas 2023 di aula kantor balaikota, Rabu.

Di antara enam program unggulan Baznas Bukittinggi yakni, program Warung Ustman. "Alokasi anggaran yang disediakan untuk menyukseskan program Warung Utsman ini mencapai ratusan juta per bulannya," ungkap Erman Safar.

Program lainnya, yakni Bantuan Darurat Kategori 1, Bantuan Darurat Kategori 2, Silingtis (Nasi Keliling Gratis), Bantuan modal usaha dan bantuan bagi masyarakat terjerat rentenir.

Baca juga: 7 Penerima Beasiswa Baznas Agam Lulus Cumlaude, Ini Kata Isman Imran

"Kalau di total di tahun 2023 mendatang, alokasi anggarannya mencapai miliaran rupiah juga," ungkap Erman.

Sementara, Ketua Baznas Bukittinggi, Masdiwar mengucapkan terimakasih pada Pemko. Dalam hal ini Baznas mendukung semua program yang diagendakan Pemko yang bersinergi dengan Baznas Bukittinggi.

"Untuk diketahui, semua program atau usulan maupun surat permohonan, masyarakat nantinya diarahkan ke kelurahan masing-masing," kata Masdiwar.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi, Eri Iswandi mengatakan, demi terwujudnya program unggulan Pemko bersinergi dengan Baznas Bukittinggi, kota ini layaknya sudah ada hendaknya mendirikan Kampung Zakat.

Baca juga: Apel Gabungan Usai Libur Idul Fitri 1445 H, Erman Safar: Visi Bukittinggi Hebat Tuntas Direalisasikan

Hadir pada kegiatan tersebut, Erman Safar, Sekdako Bukittinggi, Martias Wanto, Kadis Kominfo, Erwin Umar, Kadis Sosial Sanji, Ketua LKKS Bukittinggi, Kabag Kesra beserta camat dan lurah. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: