Peringatan Hari Anak 2022, Erman Safar: Bukittinggi Kekurangan Taman Bermain

Kamis, 04 Agustus 2022, 21:16 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Peringatan Hari Anak 2022, Erman Safar: Bukittinggi Kekurangan Taman Bermain
Wako Bukittinggi, Erman Safar menyerahkan bantuan spesifik untuk 10 anak berkebutuhan khusus dari Forkesi dan bantuan spesifik dari wali kota pada peringatan Hari Anak Nasional 2022, Kamis. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (4/8/2022) - Pengurus Forum Anak Bukittinggi, Shiren menjelaskan, peringatan hari anak nasional tahun 2022 ini, salah satunya bertujuan untuk memenuhi hak anak dalam mewujudkan generasi emas yang berkarakter.

"Forum Anak Bukittinggi, juga mendorong pemerintah dan seluruh pihak untuk kerja aktif dalam pemenuhan hak anak," ungkap Shiren pada peringatan Hari anak Nasional 2022 di Balairung Rumah Dinas Wali Kota, Kamis.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat, berperan untuk menyelamatkan anak dari seluruh bentuk pelanggaran terhadap hak-hak anak. "Mari wujudkan anak terlindungi, Bukittinggi hebat, Indonesia maju. Stop bullying, diskriminasi, ciptakan anak anak Bukittinggi yang sehat, cerdas, berakhlak dan gembira," ujarnya.

Sementara, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Forkopimda akan selalu melindungi anak anak bangsa dari seluruh bentuk kejahatan, penyakit sosial yang dapat merusak moral dan masa depan mereka.

Baca juga: Ratusan Kader Posyandu Kecamatan Guguk Panjang Dibantu Pakaian Kerja

"Bukittinggi saat ini, memiliki permasalahan kurangnya tempat bermain anak. Di tahun anggaran 2023 mendatang, Pemko akan siapkan penambahan tempat bermain anak," ungkap Erman.

Erman menambahkan, Pemko akan pelajari formula untuk memaksimalkan hari anak bersama keluarga pada hari Sabtu dan Minggu.

"Setiap anak sudah sibuk sekolah mulai dari Senin hingga Jumat. Kita akan pelajari bagaimana Sabtu dan Minggu itu, anak memiliki waktu lebih bersama orang tua dan keluarga mereka," ujar dia.

Kedepan, kegiatan kota untuk hari besar, akan terus melibatkan anak anak. Hal ini akan mendukung Bukittinggi Kota Pariwisata dan Berbudaya, sekaligus mendukung Bukittinggi Kota Layak Anak.

Baca juga: Elqadri jadi Pj Sekda Bukittinggi, Ini Pesan Wali Kota

"Selamat Hari Anak Nasional, semoga jadi anak yang hebat dan jadi pemimpin di masa yang akan datang," pesan Wako.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: