Marfendi Ditunjuk jadi Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Bukittinggi

Rabu, 03 Agustus 2022, 17:02 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Marfendi Ditunjuk jadi Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Bukittinggi
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar melantik TPPPS yang dipimpin Wawako Bukittinggi, Marfendi di Aula Balaikota, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kita rangkul semua, agar seluruh lini bergerak untuk memaksimalkan upaya penurunan angka stunting di Bukittinggi. Dengan upaya ini, kita telah jadi bagian penting dalam menyelamatkan generasi muda penerus bangsa ini," tambah Marfendi.

Kepala DP3APPKB Bukittinggi, Tati Yasmarni menjelaskan, TPPS ini dibentuk sesuai arahan BKKBN Sumatera Barat. Tim akan bekerja sesuai petunjuk yang ada.

Bukittinggi di Bawah Rerata Provinsi

Baca juga: STUNTING: Nakes Lumpo Cegah Stunting ke SMPN 1 IV Jurai

Kepala BKKBN Perwakilan Sumbar, Fatmawati mengapresiasi Bukittinggi yang telah mengukuhkan TPPS. Dimana, Bukittinggi merupakan kota ke-8 di Sumbar yang mengukuhkan TPPS.

"Kami apresiasi komitmen wali kota dalam penurunan stunting ini. Angka stunting di Sumbar berada di posisi 23 persen. Bukittinggi sudah berada di bawah rata rata provinsi. Ini patut di apresiasi," ungkap dia.

Namun, tahun 2024, harus ditargetkan ada berada di angka 14 persen sesuai Perda RPJMD. "Untuk itu, TPPS harus bekerja maksimal, khususnya untuk konvergensi percepatan penurunan stunting di Bukittinggi," ujarnya. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024