Kualitas Air Bersih Rendah, Pegadaian dan PDAM Bersinergi

Rabu, 21 Oktober 2015, 11:50 WIB | News | Kota Padang
Kualitas Air Bersih Rendah, Pegadaian dan PDAM Bersinergi
Wako Padang, Mahyeldi didampingi pimpinan Pegadaian Syariah Cabang Padang, Selasa (20/10/2015), mendistribusikan air bersih pada warga Ampang, Kecamatan Kuranji, Padang yang kekurangan pasokan air bersih. (humas)

VALORAnews - Kepala Pegadaian Syariah Kota Padang, Dwi Hadi Atmaka menyebutkan, lembaganya menyiapkan sebanyak 30 tanki air bersih, bagi masyarakat Kota Padang. Air bersih ini dibagikan di 30 titik yang telah ditentukan.

"Salah satu titiknya di Ampang, kecamatan Kuranji. Kita akan terus memberi keberkahan kepada masyarakat, begitu juga pada tahun depan," ungkap Dwi, disela-sela pendistribusian air bersih gratis pada masyarakat di sejumlah titik di Kota Padang, Selasa (20/10/2015).

Sementara, Kepala PDAM Padang, Muswendri Evites mengatakan, dengan tidak teralirinya air bersih bagi 23 KK di Ampang ini, jadi catatan penting bagi perusahaan daerah itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih.

PDAM akan memogramkan, mereka yang belum mendapat air bersih itu masuk ke dalam program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Sehingga nantinya, mereka akan menikmati air dengan biaya cukup murah, yakni Rp110 ribu per pasang.

Baca juga: HIBAH AUSTRALIA, Herman Budiarto: PDAM Tirta Langkisau Terima Sejak Tahun 2020

Sisi lain, Muswendri mengatakan, hingga saat ini jumlah penduduk yang telah menikmati air bersih PDAM sebanyak 84.000 titik. Muswendri menargetkan pada tahun depan akan lebih banyak lagi masyarakat yang menikmati air PDAM. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: