MTQN Padang ke-40, Hendri: Mari Bumikan Al Quran

Rabu, 27 Juli 2022, 21:44 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
MTQN Padang ke-40, Hendri: Mari Bumikan Al Quran
Wako Padang, Hendri Septa, membuka MTQN Tingkat Kota Padang ke-40 tahun 2022, di pelataran parkir Masjid Agung Nurul Iman, Rabu pagi. (humas)

Terakhir atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang Hendri Septa menaruh harap agar MTQN tingkat Kota Padang ke-40 tersebut berjalan lancar dan memberikan keberkahan bagi seluruh warga Kota Padang.

"Semoga MTQ ini berjalan lancar dan sukses, memberi keberkahan bagi kita semua," pungkas dia sembari menekan tombol tanda MTQ resmi dimulai sekaligus memainkan alat musik drum bersama grup marching band MAN 3 Padang.

Sementara, Kepala Bagian Kesra Setda Padang, Fuji Astomi menyebutkan, adapun cabang lomba yang dipertandingkan pada MTQN tingkat Kota Padang ke-40 di antaranya mulai dari Cabang Tilawah yang terdiri dari kategori Tilawah TK, Anak-anak, Tilawah Remaja dan Tilawah Dewasa.

Baca juga: Program Semata Masuki Tahun Keempat, Hendri Septa; Anggaran Bedah Rumah Naik jadi Rp40 Juta

Cabang selanjutnya yaitu Cabang Tahfizh terdiri dari kategori 1 Juz Tilawah, 5 Juz Tilawah, I Juz Non Tilawah dan 5 Juz Non Tilawah.

Selain itu juga ada Cabang Tartil Dasar, Umum dan Menengah serta Musabaqah Syarhil Quran (MSQ), Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) dan Khutbah Jumat dan Adzan.

"Peserta MTQN tingkat Kota Padang ke-40 ini berjumlah sebanyak 528 orang kafilah terdiri dari unsur Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Padang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Sekolah/Madrasah di bawah naungan Kemenag Kota Padang (MI/MTs dan MA)."

"Selanjutnya, dari BKS TPQ/TQA Kota Padang, FKDT MDT/MDA Kota Padang, Pondok Pesantren dan Rumah Quran/Tahfizh," terang Fuji Astomi.

Dipembukaan MTQN tingkat Kota Padang ke-40 tersebut, hadir Sekda Kota Padang Andree Algamar yang juga Ketua LPTQ Kota Padang, Kakan Kemenag Padang, Edy Oktaviandi, seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang serta Camat dan Lurah se-Kota Padang.

Juga hadir di kesempatan itu, unsur Forkopimda Kota Padang, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Padang, Prof Salmadanis serta Ketua Harian LPTQ Padang, H Wardas Tanjung dan Ormas Keagamaan di Kota Padang. (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: