ASN Padang Bersihkan Kawasan Purus jelang KTT IORA

Senin, 19 Oktober 2015, 20:51 WIB | News | Kota Padang
ASN Padang Bersihkan Kawasan Purus jelang KTT IORA
Kepala Bapedalda Padang, Edy Hasymi memasukan sampah ke mobil pikap saat goro yang dipusatkan pada kawasan Lapau Panjang Cimpago (LPC), Senin (19/10/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Sejumlah SKPD di Setdako Padang, menggelar gotong royong (goro) yang dipusatkan pada kawasan Lapau Panjang Cimpago (LPC), Senin (19/10/2015). Goro ini sehari jelang digelarnya Council of Minister Meeting of Indian Ocean Rim Acociaton (IORA) di Padang.

Pertemuan tingkat tinggi Menteri Luar Negeri negara di kawasan Samudra Hindia tersebut, digelar mulai 20 hingga 23 Oktober 2015. Sedikitnya, 20 Menteri Luar Negeri negara sahabat yang kawasannya berada di Samudra Hindia, bakal hadir berikut beberapa negara peninjau.

Mereka di antaranya Australia, India, Uni Emirat Arab, Iran, Yaman India, Kenya, Madagaskar, Mauritius, Sri Lanka, Comoros, Seychelles, Thailand, Afrika Selatan, Malaysia, Oman, Mozambik, Tanzania dan Bangladesh.

Kepala Bapedalda Padang, Edy Hasymi yang juga koordinator goro bersama mengatakan, kegiatan merupakan bagian dari kegiatan bersih-bersih di seputaran kawasan tempat diselenggarakannya kegiatan IORA, sekaligus upaya meningkatkan K3.

Baca juga: Dinobatkan jadi Ketua Matra Sumbar, Audy Joinaldy Dianugerahi Gelar Kanjeng Pangeran Aryo Suryo Negoro

"Ini dalam rangka persiapan Council of Minister Meeting IORA, jadi kita perlu menjaga K3. Makanya, kami minta waktu para ASN untuk Goro yang rata-rata setiap SKP mengirim 10 hingga 15 perwakilannya," jelas Edi Hasymi, dikutip dari pers rilis Pemko Padang.

Menyangkut dampak kabut asap bagi para delegasi, Edi menyebut, hal itu tidak berpengaruh pada peserta karena seluruh kegiatan dilakukan di dalam ruangan.

"Kabut asap saya rasa tidak mengganggu kegiatan, apalagi sejak beberapa hari ini terjadi penurunan intensitas asap di Kota Padang. Memang nanti akan ada perwakilan negara peserta akan melihat objek wisata di Padang, tapi kita yakin tidak akan ada masalah nantinya," terangnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: