Sekjen IORA Apresiasi Semangat Pemko Padang

Senin, 19 Oktober 2015, 10:57 WIB | News | Kota Padang
Sekjen IORA Apresiasi Semangat Pemko Padang
Sekjen IORA, KV Bhagirath dan jajaran Sekretariat Jenderal IORA, foto bersama dengan Wako Padang, Mahyeldi, Benny Wendry (Dirut PT SP), Sari Lenggogeni (akademisi Unand) dan Didi Aryadi (ketua pelaksana KTT IORA), usai pertemuan di palanta balaikota, Ming
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Upaya Pemerintah Kota Padang menggelorakan pelaksanaan Council of Minister Meeting of IORA di Padang, 20-23 Oktober 2015, diapresiasi Sekretaris Jenderal IORA, KV Bhagirath asal India. Hal itu disampaikannya saat bertemu Walikota Padang, Mahyeldi di rumah dinas Jl A Yani, Minggu (18/10/2015).

"Dukungan Padang dalam pelaksanaan Council of Minister Meeting of IORA serta kebijakan yang diambil walikota, sangat berperan besar dalam suksesnya acara ini," ungkap KV Bhagirath, dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Dia melihat, langkah untuk menyemarakkan agenda pertemuan negara-negara yang berada di sepanjang Samudera Hindia itu, cukup banyak. Di antaranya, pemasangan stiker IORA di bus Trans Padang. Kemudian, kegiatan lain seperti lomba melukis logo IORA di dinding Banjir Kanal Purus, lomba essay serta debat bahasa Inggris tentang IORA dan lainnya.

Bersama rombongan Sekjen tersebut, juga terlihat beberapa pejabat di Sekretariat Jenderal IORA. Yakni Firdaus Dahlan (Direktur IORA asal Indonesia), Graham Anderson (Direktur IORA asal Afrika Selatan), dan Pia Simosen (Seminar Policy Advisor asal Australia) serta beberapa staf Kemenlu RI.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Sementara, bersama rombongan walikota Padang, terdapat di antaranya Kepala BPMPTSP, Didi Aryadi, Kabag Humas dan Protokol Mursalim dan Direktur Utama PT Semen Padang Benny Wendri.

Dalam dialognya, Mahyeldi menyampaikan terima kasih kepada Sekjen IORA atas kehadirannya di Padang. Selanjutnya, dia menyampaikan beberapa hal tentang kesiapan Padang selaku tuan rumah Council of Minister Meeting of IORA.

Dijelaskan, Padang telah menginisiasi terbentuknya Indonesia-Indian Ocean Local Government Forum pada September lalu. Dia juga menyampaikan bahwa Padang akan membangun Sister City dengan Perth - Dubai.

Tidak hanya itu, Mahyeldi juga mengekspos potensi pariwisata Kota Padang seperti 19 pulau-pulau yang ada di Samudera Hindia perairan Kota Padang dan kekuatan heritage tourism. Selain itu, pejabat IORA juga antusias mendengarkan produksi semen dan manajemen perusahaan PT Semen Padang yang dijelaskan Dirut PT Semen Padang, Beni Wendri. (vri)

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: