Budaya Bersih Ditularkan Hingga ke Pelajar

Minggu, 18 Oktober 2015, 22:47 WIB | News | Kota Padang
Budaya Bersih Ditularkan Hingga ke Pelajar
Tumpukan sampah menggunung di tempat pembuangan sampah sementara di dekat Jembatan Berok, Kecamatan Nanggalo Padang. Lokasi ini dijadikan tempat pembuangan sampah warga dari dua kelurahan di Nanggalo yakni Kampung Lapai dan Surau Gadang. Akibatnya, tumpuk

VALORAnews - Camat Padang Barat, Teddy Antonius mengungkapkan, pembentukan LPS yang berbasis di Kelurahan Lolong Belanti tersebut, mengambil perbandingan dari LPS Kampung Pondok di Kecamatan Padang Barat.

"Semula pembentukan LPS di beberapa RT dan RW sudah dilakukan, akan tetapi kurang optimal. Kendalanya, warga yang ingin diambil sampahnya oleh petugas petugas LPS, tidak seberapa. Sehingga, nantinya tidak menutupi operasional. Memang sebaiknya skopnya lebih luas. Makanya kita bentuk LPS tingkat kelurahan," papar Teddy, usai pembentukan Lembaga Pengelola Sampah (LPS) Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara yang dikukuhkan Camat Teddy Antonius di halaman SMKN 5 Padang, Minggu (18/10/2015 ).

Dikatakan, pembentukan LPS ini sebagai komitmen dari jajaran aparatur Kecamatan Padang Barat dalam mewujudkan Kota Padang yang bersih. "Budaya bersih ini juga akan ditularkan kepada seluruh warga dan peserta didik di sekolah," tukas Teddy.

Acara pengukuhan ini, tak kurang melibatkan Tim Penggerak PKK Kecamatan Padang Utara, pengurus RT dan RW serta para siswa SMKN 5 Padang yang juga terlihat antusias. (vri)

Baca juga: Rasakan Padang jauh Tertinggal, Eksportir Asal Padang Daftar ke PKB untuk jadi Calon Wali Kota

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: