Wako Harapkan Padang Utara Terdepan dalam Kebersihan

Minggu, 18 Oktober 2015, 22:30 WIB | News | Kota Padang
Wako Harapkan Padang Utara Terdepan dalam Kebersihan
Wako Padang, Mahyeldi bersama jajaran kecamatan Padang Barat, foto bersama usai pembentukan Lembaga Pengelola Sampah (LPS) Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara di halaman SMKN 5 Padang, Minggu (18/10/2015 ). (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt. Marajo mewanti-wanti camat dan lurah, agar tetap memperhatikan kebersihan, keindahan dan ketertiban (K3) di lingkungan. Terutama menyongsong penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) para Menteri Luar Negeri negara-negara anggota Indian Ocean Rim Association (IORA) pada 20-23 Oktober 2015 ini.

"Camat dan lurah harus selalu memantau K3 di lingkungannya. Pastikan tidak ada sampah yang berserakan. Pastikan warga membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan," kata Mahyeldi di sela-sela pembentukan Lembaga Pengelola Sampah (LPS) Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara yang dikukuhkan Camat Teddy Antonius di halaman SMKN 5 Padang, Minggu (18/10/2015 ).

Mahyeldi mengapresiasi terbentuknya LPS Lolong Belanti, yang akan jadi motor penggerak di Padang Utara, dalam upaya pengelolaan sampah, sekaligus menjadi percontohan di Kota Padang untuk pemilahan sampah.

"Keberadaan LPS ini menjadi salah satu solusi dalam mengurangi timbulan-timbulan sampah di kawasan-kawasan yang bukan tempat pembuangan sampah," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Dinas Pariwisata Latih Pengelola Desa Wisata Sumbar, Ini Arahan Mahyeldi

Ia mengharapkan, Padang Utara akan jadi kecamatan terdepan dalam kebersihan di samping Kecamatan Padang Barat yang sudah lebih dulu mempelopori pembentukan LPS di tingkat kelurahan, yaitu di Kampung Pondok.

Menandai beroperasinya LPS Lolong Belanti tersebut, Walikota didampingi Camat dan Lurah memakaikan rompi kepada petugas yang baru saja dikukuhkan serta dua unit becak motor pengangkut sampah. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: