Tuan Rumah IORA, Mahyeldi: Ini Kesempatan untuk Promosi Potensi Kota Padang

Sabtu, 17 Oktober 2015, 17:29 WIB | News | Kota Padang
Tuan Rumah IORA, Mahyeldi: Ini Kesempatan untuk Promosi Potensi Kota Padang
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo disaksikan sejumlah pejabat di Pemko Padang, Sabtu (17/10/2015), menyapukan kuas di dinding penahan tebing Banjir Kanal guna mengapresiasi Lomba melukis logo IORA. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ratusan Siswa SMA/SMK di Kota Padang, melukis logo "IORA" di dinding Banjir Kanal GOR H Agus Salim, Sabtu (17/10/2015). Kegiatan tersebut merupakan lomba kreatif yang dihelat Dinas Pendidikan Padang, dalam rangka memperkenalkan Indian Ocean Rim Association (KTT IORA) ke pelajar.

IORA yaitu organisasi negara-negara yang berada di kawasan Samudera Hindia, yang akan melaksanakan Konferensi Tingkat Tinggi di Kota Padang pada 20-23 Oktober 2015. Iven ini merupakan agenda Kementrian Luar Negeri RI yang lokasi pelaksanaannya di Kota Padang.

Walikota Padang, H Mahyeldi Dt. Marajo usai membuka lomba, secara simbolis ikut menyapukan kuas di dinding penahan tebing Banjir Kanal guna mengapresiasi kegiatan itu. Menurutnya, selaku tuan rumah kegiatan IORA, masyarakat harus lebih diperkenalkan lebih luas tentang organisasi itu. Terutama para pelajar harus memiliki wawasan tentang wilayah Kota Padang yang letaknya paling strategis pada deretan 70 kabupaten/kota di Indonesia yang berada di kawasan ini.

"Kota Padang merupakan kota terbesar di Indonesia, yang terletak di pantai barat Indonesia. Kita juga punya Pelabuhan Telukbayur yang merupakan pelabuhan terbesar dan menjadi pintu gerbang di wilayah barat Indonesia," sebut Mahyeldi, dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Ia menambahkan, keanggotaan Indonesia dalam IORA sangat penting artinya bagi pertumbuhan pembangunan dan ekonomi ke depan. "Terlebih pada periode 2015-2017 ini Indonesia dipercaya sebagai ketua IORA dan pelaksanaan kegiatan-kegiatannya sebagian besar di Kota Padang. Tentu ini suatu kesempatan untuk memanfaatkan sebagi ajang promosi di samping memperkuat kerjasama dengan negara-negara anggota IORA," imbuh Mahyeldi.

Menurut dia, banyak anggaran di IORA yang dapat dimanfaatkan untuk percepatan pembangunan kawasan. Selain itu, investasi juga akan bergairah, karena di dalam IORA ada grup bisnis dan investasi yang bergerak memasuki peluang-peluang yang ada.

"Untuk itu, kita perlu mendorong berbagai sektor agar tumbuh seiring terbukanya peluang untuk eksplorasi potensi yang nantinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," tukas Mahyeldi. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: