Mahyeldi Ajak Peserta PHRI Fun Bike Tour 2022 Unggah Keseruan Selama Gowes di Padang

Sabtu, 04 Juni 2022, 21:03 WIB | Wisata | Kota Padang
Mahyeldi Ajak Peserta PHRI Fun Bike Tour 2022 Unggah Keseruan Selama Gowes di Padang
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Audy Joinaldy (Wagub) foto bersama saat mengikuti PHRI Bike Tour dengan latar belakang Masjid Al Hakim, Sabtu pagi. (humas)

Diketahui, Mahyeldi dan Audy juga ikut gowes bersama peserta. Ketika melewati ruas Jalan Siti Nurbaya, Mayeldi juga menceritakan pada Ketua Umum PHRI, Haryadi tentang sejarah Kawasan Kota Tua Padang.

Tak Sekadar Berolahraga

Kegiatan ini diawali dengan jamuan makan malam dan pemukulan gendang sebagai tanda berlangsungnya kegiatan Fun Bike Tour 2022 pada Jumat malam dengan konsep garden party. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Haryadi.

Baca juga: Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat ala Pemprov Sumbar Patut Dikembangkan

"Kota Padang atau Sumatera Barat adalah yang perdana dan akan dilanjutkan pada 8 kota di Indonesia, yaitu di Kota Bali, Palembang, Bogor, Yogyakarta, Mandalika, Makassar dan Jakarta," ungkap Haryadi.

Untuk Kota Padang, iven ini digelar pada 3-5 Juni 2022. Kota Padang sekaligus jadi kota perdana dalam rangkaian tour PHRI ini.

Hariyadi berharap, destinasi wisata di Sumbar dapat menjadi salah satu penggerak perekonomian di Indonesia. Ia menyebut, setelah wabah pandemi Covid-19 mulai mereda, hampir seluruh daerah di Indonesia mengalami peningkatan kunjungan wisatawan, di samping dengan melambungnya harga tiket pesawat pada akhir-akhir ini.

"Hal tersebut tidak mengurangi semangat kami untuk terus menghadirkan wisatawan ke Indonesia. Kami berharap, dengan acara ini bisa mendorong semakin bergeliatnya industri pariwisata, terutama yang digadang-gadang menjadi sektor yang paling akhir pulih dari pandemi Covid19 ini," paparnya.

Haryadi menyampaikan, setiap peserta juga akan diajak membuat video yang menceritakan pengalamannya selama mengikuti kegiatan.

"Kami berharap, peserta gowes tidak hanya sekadar olahraga, tapi juga ajang untuk memperkenalkan potensi pariwisata melalui foto-foto dan video yang diunggah di akun media sosialnya," tutup dia. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: