Gubernur Sumbar Lepas Rombongan Perdana JCH Embarkasi Padang

Sabtu, 04 Juni 2022, 20:25 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Sumbar Lepas Rombongan Perdana JCH Embarkasi Padang
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyelamati JCH asal Sumbar yang telah memasuki Asrama Haji Tabing, Sabtu. Mereka akan berangkat ke Madinah pada Ahad besok. (humas)

Ia juga mengatakan, para JCH sebelum diberangkatkan, telah mempersiapkan diri mereka sejak tahun 2020, mereka sepanjang tahun melaksanakan manasik mandiri sepanjang tahun.

Disamping itu, Kemenag juga menyelenggarakan beberapa inovasi penyelenggaraan haji pada tahun ini. Antara lain, menyurati bupati/wali kota untuk mengantar dan menyambut kepulangan jamaah haji asal daerahnya.

Kemudian, menyambut kedatangan jamaah haji dengan shalawat badar dan kalimat-kalimat talbiyah, menyemarakkan ibadah haji dengan spanduk-spanduk yang bernuansa haji sepanjang rute, menyediakan tempat duduk bagi petugas Kloter secara menyebar dan lain sebagainya.

Baca juga: Pagi Ini, Erman Safar Lepas 295 JCH Bukitinggi, Dinihari Berangkat ke Tanah Suci

Turut hadir dalam pelepasan jamaah haji tersebut, Wakil ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib, Walikota Padang, Hendri Septa, Kepala Kejaksaan Sumbar, Yusron, Rektor UIN Imam Bonjol, Prof Martin Kustati.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan, Lila Yanwar, Ketua LKAAM Sumbar, Fauzi Bahar, Kepala Balai Diklat Padang, Khoirul Amani dan Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang, Taufiq Abdullah. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: