SLA SMAN Landbouw 2022 Meriah, Marfendi: SMAN 1 Bukittinggi untuk Dunia

Sabtu, 04 Juni 2022, 07:51 WIB | News | Kota Bukittinggi
SLA SMAN Landbouw 2022 Meriah, Marfendi: SMAN 1 Bukittinggi untuk Dunia
Wawako Bukittinggi, Marfendi memberikan sambutan pada SLA 2022 yang digelar di halaman SMAN 1 Bukittinggi, Jumat malam. (hamriadi)

"Semoga cita cita menjadi sekolah terbaik di Sumatra Barat dan menjadi sekolah yang sangat hebat di Bukittinggi dapat tercapai."

"Tahun ini, SMA 1 Bukittinggi menamatkan 409 pelajar, 100 di antaranya telah diterima dengan mahasiswa undangan se-Indonesia dan 1 orang diterima di Perguruan Tinggi Luar Negeri," ungkapnya.

Ketua IASMA 1 Bukittinggi, Indra Januar, angkatan '82 menyampaikan, SLA biasanya dilaksanakan di Jakarta, reuni gadang satu kali lima tahun dilaksanakan di Bukittinggi.

Baca juga: Perangi Kemiskinan dan Kebodohan jadi Tema Hari Pahlawan 2023, Marfendi: Ini Tantangan

Setelah diskusi panjang dan juga karena pandemi, serta beberapa alasan lainnya, disepakati SLA tahun 2022 ini dilaksanakan di SMA 1 Bukittinggi.

"Ada IASMA pusat, telah bentuk lima IASMA daerah. Tujuannya untuk membantu para lulusan SMA 1 Bukittinggi yang ingin melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi. Dengan silaturrahmi ini, akan terjalin komunikasi antar alumni lintas angkatan dan banyak yang bisa diupayakan bersama," ungkapnya.

SLA 2022 ini, juga dihadiri langsung Bupati Agam, Andri Warman, yang merupakan Alumni SMA 1 Bukittinggi angkatan '81 dan mantan Bupati Agam 2 periode Aristo Munandar, yang merupakan Alumni SMA 1 Bukittinggi angkatan '69. (rls/ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: