Sembilan Siswa Dihondoh Air Bah di Pemandian Tamiang Parit Malalak, Satu Meninggal

Jumat, 16 Oktober 2015, 00:27 WIB | Wisata | Kab. Agam
Sembilan Siswa Dihondoh Air Bah di Pemandian Tamiang Parit Malalak, Satu Meninggal
Ilustrasi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Hujan lebat yang terjadi di kawasan Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Kamis (15/10/2015), menghanyutkan sembilan orang siswa dari SKM Pariaman dan Global yang tengah mandi-mandi di objek wisata Air Terjun Tamiang Parit, yang ada di nagari itu.

Laporan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Yunaidi Sikumbang, air bah terjadi sekitar pukul 17.30 WIB setelah didahului hujan lebat melanda kawasan itu. Para siswa dari dua sekolah yang tengah mandi-mandi itu, akhirnya dibawa arus sungai yang membesar secara tiba-tiba. (Baca: Inilah Identitas Korban Air Bah di Pemandian Tamiang Malalak)

"Hujan mulai lebat sekitar pukul 17.00 WIB. Para korban terseret arus bah sejauh 500 meter hingga 1 km dari titik mereka mandi-mandi," ungkap Yunaidi, dalam laporannya ke Pusdalops BPBD Sumbar.

Pencarian yang dilakukan tim BPBD Agam, Babinsa, PMII, Muspika dan masyarakat setempat, akhirnya berhasil menemukan ke-9 orang korban. "Delapan orang korban ditemukan selamat serta 1 orang meninggal. Saat ini, proses evakuasi masih berlangsung," ungkapnya. (kyo)

Baca juga: Kendaraan Bersumbu III Dilarang Lewati Ruas Jalan Simpang Koto Mambang-Balingka-Padang Lua Mulai 1 Juli

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: