Empat Pesilat Agam Wakili Sumbar di Porwil

Rabu, 14 Oktober 2015, 19:41 WIB | Sport | Provinsi Sumatera Barat
Empat Pesilat Agam Wakili Sumbar di Porwil
Dua orang tuo silek dari aliran Sarasah Tumandi, di Sungai Gantuang, Kecamatan Palupuah, Agam tengah memperagakan aksinya disaksikan Bupati Agam, Indra Catri. (istimewa)

VALORAnews - Sebanyak empat atlet Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat, Kabupaten Agam, mengikuti iven Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung. Meraka direncanakan berangkat 9 November 2015 mendatang.

"Atlet yang diberangkatkan itu yakni Antonius Permana yang akan berlaga di klas G putra, Apipah klas E putri, Syahrifal Efendi klas C putra dan Nadia turun di jurus tunggal. Kesemuanya merupakan atlet andalan Agam, yang sebelumnya juga telah mengikuti beberapa iven tingkat nasional," kata Pelatih Pencak Silat Agam, Asrial, Selasa (13/10/2015).

Dikatakan Asrial, saat ini mereka tengah menjalani Training Center (TC) gabungan dengan atlet silat lainnya di Padang. TC ini sudah berjalan satu pekan. "Iven yang akan diikuti itu, direncanakan berlangsung 12 hingga 21 November 2015. Berangkat dari Padang, 9 November 2015," terangnya.

Diwaktu yang sama, cabor pecak silat yang dikomandoi Asrial tersebut, juga mengirim empat atlet lagi untuk mengikuti iven Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Aceh. Atlet yang diberangkatkan yaitu Jefri Jumiardi yang akan berlaga di klas E putra, Hanafi Sawir klas B putra, M Saprik klas D putra dan M Arif klas A putra.

Baca juga: Sumbar Raih 79 Medali Porwil XI, Mahyeldi: Bersiap Songsong PON XXI

Asrial mengharapkan, atlet yang dikirim itu bisa memberikan yang terbaik untuk daerahnya, sehingga mengharumkan nama daerah dikalangan nasional nantinya. "Bukan prestasi yang diutamakan tapi sportifitas. Jika prestasi yang diutamakan, maka atlet merasa dibebani dengan hal itu," katanya.

Asrial mengatakan, saat ini yang diharapkan agar atlet bisa bermain maksimal dengan kemampuan yang mereka miliki. Sebab, yang akan meraka hadapi itu tentunya atlet yang sudah banyak mempunyai jam terbang. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: