Tahun Baru Hijriah, Mahyeldi: Padang jadi Kota Penghafal Quran

Rabu, 14 Oktober 2015, 14:03 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Tahun Baru Hijriah, Mahyeldi: Padang jadi Kota Penghafal Quran
Wako Padang, Mahyeldi menyapu sampah di depan rumah makan yang ada di kawasan Purus, Minggu (11/10/2015), beberapa saat sebelum penutupan Tour de Singkarak 2015. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menegaskan, pencanangan "Padang Menghafal Quran," guna menumbuhkan kecintaan masyarakat muslim terhadap kitab sucinya. Khususnya generasi muda Islam, agar lebih memahami kandungan al Quran, sehingga beberapa tahun mendatang akan lahir ratusan penghafal (hafidz) Quran di ibu kota provinsi Sumbar ini.

"Menghafal Quran kita fokuskan bagi siswa-siswa semua tingkatan di Kota Padang. Mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA serta kelompok majelis taklim," ujar Mahyeldi di kediaman, Rabu (13/10/2015).

Sedangkan pencanangan "Semarak Subuh," tujuannya, agar warga Muslim di Kota Padang akan lebih mengutamakan Shalat Subuh berjamaah di masjid atau mushalla di lingkungan masing-masing.

"Setelah Shalat Subuh berjamaah, diharapkan diisi dengan kuliah subuh sebelum melanjutkan aktifitas lain," ungkapnya. (vri)

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: