Senator Muslim M Yatim Tinjau Kesiapan Keberangkatan CJH Bukittinggi

Rabu, 11 Mei 2022, 15:30 WIB | News | Kota Bukittinggi
Senator Muslim M Yatim Tinjau Kesiapan Keberangkatan CJH Bukittinggi
Anggota DPD RI, Muslim M Yatim mengisi masa reses dengan berdialog dengan jajaran Kemenag Bukittinggi terkait keberangkatan haji di tahun 2022 ini. Di kesempatan itu, Muslim M Yatim didampingni bersama Marfendi (Wawako Bukittinggi). (hamriadi)

Sementara itu, Marfendi terkait kantor Kemenag yang dikeluhkan itu, berharap agar pihak Kemenag supaya membuat permohonan ke Pemko Bukittinggi.

"Coba buat surat permohonan ke Pemko Bukittinggi. Mana tahu ada aset dari Pemko yang bisa dapat dipakai," ucap Marfendi.

116 JCH Berangkat Tahun Ini

Baca juga: PEMILU 2024: Muslim M Yatim, Pemilik Dukungan Terbanyak Calon DPD Mendaftar ke KPU Sumbar

Kasi Haji Kemenag Bukittinggi Tri Andriani mengaku bersyukur dan rasa tersanjung atas kunjungan dari anggota DPD dan Wakil Wali Kota Bukitinggi ke Kemenag Bukittinggi.

"Diskusi dengan bapak DPD RI ada penyampaian kondisi kantor Kemenag dan harapan ada solusi dari pengadaan tanah dari pemerintah kota Bukittinggi," harapannya.

Menurut dia, kuota haji pada 2022 untuk wilayah Sumatera Barat sebanyak 2.093 jemaah. Sementara untuk kota Bukittinggi data awal sebanyak 121 jemaah.

"Khusus untuk Bukittinggi, setelah dilakukan verifikasi data ada jemaah yang tunda berangkat dengan berbagai alasan, dan bahkan ada yang telah meninggal dunia, yang perlimpahan porsinya belum memenuhi syarat pada usia yang dilimpahkan, akhirnya jadi 106 jemaah. Dari 106 jemaah naik cadangan 10 orang, sehingga menjadi 116 jemaah," terangnya.

Ia mengatakan, saat ini ke-116 jemaah tengah dalam konfirmasi pelunasan ke bank yang dimulai dari tanggal 9-20 Mei 2022. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: