Ini Jalur Masuk dan Keluar Objek Wisata Pantai Air Manis selama Libur Lebaran

Sabtu, 30 April 2022, 13:54 WIB | Wisata | Kota Padang
Ini Jalur Masuk dan Keluar Objek Wisata Pantai Air Manis selama Libur Lebaran
Personel Polresta Padang, Dishub dan jajaran, foto bersama usai melakukan rute pemetaan jalur masuk dan keluar ke Pantai Air Manis selama libir lebaran, Jumat. (veri riki yanto)

PADANG (29/4/2022) - Dinas Perhubungan (Dishub) Padang lakukan rekayasa lalu lintas di kawasan objek wisata Pantai Air Manis Padang.

Hal tersebut guna mengantisipasi kemacetan akibat melonjaknya pengunjung ke objek wisata tersebut selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H atau 2022 Masehi.

Kepala Dinas Perhubungan Padang, Yudi Indra Sani melalui Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas, Indra Noveri menjelaskan, saat rapat dengan Forkopimda, Kapolres meminta Kadishub untuk melakukan rekayasa lalu lintas di objek wisata termasuk Pantai Air Manis.

"Menindak lanjuti hal tersebut kita telah melakukan rapat dengan pihak Dinas Pariwisata, Satlantas, Kecamatan Padang Selatan dan Kelurahan Air Manis terkait teknis rekayasa lalin tersebut," ujarnya melalui sambungan telepon, Jumat.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Dari hasil rapat tersebut, maka arus lalu lintas kendaraan menuju objek wisata Pantai Air Manis selama libur lebaran, untuk jalur dari Kelurahan Batang Arau hanya dapat digunakan sebagai pintu masuk (satu arah).

Untuk jalur di Koto Kaciak Kelurahan Mato Aia (samping Kantor Camat Padang Selatan), berfungsi sebagai jalur keluar bagi kendaraan-kendaraan kecil.

"Ini kita lakukan karena biasanya saat libur lebaran, banyak wisatawan yang datang menggunakan bus pariwisata, sementara jalur Koto Kaciak selain sempit juga banyak tikungan dan pendakian yang cukup tajam," imbuhnya.

Sementara untuk mobil besar akan diarahkan keluar dari jalan baru di samping Mako Lantamal Kelurahan Teluk Bayur.

Baca juga: Mendagri Tunjuk Andree Harmadi Algamar jadi Pj Wali Kota Padang, Ini Empat Larangan yang Tak Boleh Dilanggar

"Jalur ini juga dapat digunakan sebagai pintu masuk bagi pengunjung yang datang dari arah selatan," katanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: