19 Perempuan Berjasa dan Berprestasi Sumatera Barat Terima Penghargaan, Mahyeldi Janjikan Ini

Kamis, 21 April 2022, 17:14 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
19 Perempuan Berjasa dan Berprestasi Sumatera Barat Terima Penghargaan, Mahyeldi Janjikan...
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyerahkan penghargaan pada perempuan berjasa dan berprestasi yang ditetapkan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) di auditorium gubernuran, Kamis. (humas)

PADANG (21/2/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyerahkan penghargaan pada 19 orang perempuan berjasa dan berprestasi di daerah itu. Para srikandi penerima penghargaan itu ditetapkan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM).

Pemberian penghargaan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia untuk 514 orang perempuan lainnya. Mereka mendapat penghargaan atas prestasinya di bidang kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, pertanian dan pendidikan. Kegiatan dipusatkan di istana negara dan disaksikan secara virtual dari seluruh provinsi.

"Kepada penerima penghargaan, tetaplah berkarya optimal di bidangnya masing-masing. Semoga semangat Kartini melekat di dalam diri perempuan untuk menghadapi tantangan masa depan. Menjadi Kartini yang tangguh dan profesional dengan tidak meninggalkan kodratnya sebagai perempuan," ujar Mahyeldi disela penyerahan penghargaan.

Penghargaan ini diserahkan Mahyeldi didampingi Ketua TP PKK Sumatera Barat, Harneli Bahar yang bertepatan dengan peringatan Hari Kartini ke-144 Tahun 2022, di auditorium gubernuran, Kamis.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

Dikatakan Mahyeldi, OASE-KIM adalah lembaga pemerintah non profit yang diinisiasi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, yang telah memberikan penghargaan bagi perempuan yang dianggap berjasa dan berprestasi diberbagai bidang se-tanah air.

Para perempuan yang terpilih, masing-masing menerima piagam, plakat dan bantuan uang tunai Rp3 juta dari presiden. Gubernur juga menambah bantuan masing-masing Rp2 juta sekaligus diundang pada upacara Hari Jadi Provinsi Sumbar pada 1 Oktober 2020 nanti.

Mahyeldi juga menghimbau bupati dan wali kota yang hadir, ikut memberikan penghargaan pada para perempuan berjasa tersebut. Bahkan, secara khusus Mahyeldi akan membantu penerima penghargaan yang memiliki usaha.

Kepala daerah yang tampak hadir dalam pemberian penghargaan ini di antaranya Bupati Pasaman, Benny Utama, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Bupati Solok Selatan, Khairunnas dan Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi. (kyo)

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: