Diksar untuk Tingkatkan Kemampuan Personel Pol PP

Senin, 12 Oktober 2015, 16:22 WIB | News | Kota Padang
Diksar untuk Tingkatkan Kemampuan Personel Pol PP
Dua orang personel Pol PP Padang, saat jadi peserta upacara HUT TNI ke-70 pada 1 Oktober 2015 di Lapangan Imam Bonjol, Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kasat Pol PP Kota Padang, Firdaus Ilyas mengatakan, pendidikan dasar bagi personil Pol PP, bertujuan untuk peningkatan kedisiplinan serta pembekalan ketrampilan dasar lainnya.

"Setelah menempuh pendidikan, kita harapkan personil yang sudah menempuh Diksar ini akan lebih memahami tugas pokok dan fungsinya," kata Firdaus, usai penutupan Pendidikan Dasar (Diksar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Padang Besi, Senin (12/10/2015).

Dikatakan, Satpol PP dalam setiap operasinya, harus mengedepankan sikap persuasif, sehingga mendapatkan simpati masyarakat. "Kita tidak boleh bertindak arogan apalagi yang tidak sesuai aturan," tegas Firdaus.

Terkait jumlah personil Satpol PP Kota Padang saat ini, Firdaus menyebutkan, masih belum ideal. "Jumlah idealnya 600 orang, sedangkan saat ini baru sekitar 400-an," ungkap Firdaus, dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Pada kesempatan itu, peserta Diksar diberikan sertifikat dan hasil nilai yang diperoleh selama pendidikan. Penyerahan sertifikat dilakukan Asisten Pemerintahan, Vidal Triza didampingi Kepala SPN Padang Besi serta para instruktur dari lembaga pendidikan kepolisian tersebut. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: