Jamuan Berbuka Bersama Warga Tak Terpenuhi: Jalan Tembus ke Madina Tersisa 25 Km dari Kecamatan Gunung Tuleh, Ini Tanggapan Gubernur Sumbar

Sabtu, 16 April 2022, 15:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Jamuan Berbuka Bersama Warga Tak Terpenuhi: Jalan Tembus ke Madina Tersisa 25 Km dari...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan pada kegiatan safari ramadhan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kampung Pinang, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Jumat malam. (robbi irwan)

Ada beberapa permintaan yang disampaikan oleh masyarakat, di antara permintaan untuk memperbaiki atap Masjid Taqwa Muhammadiyah, karena atap masjid tersebut sudah rusak.

Pasangan Mesra

Mahyeldi juga mengapresiasi bahwa kedatangannya bersama rombongan juga disambut oleh pasangan mesra Bupati Hamsuardi dan Wakil Risnawanto.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Karena itulah, Mahyeldi menilai bahwa masyarakat Pasbar menghormati pemimpinnya.

"Yang membuat saya bangga, ternyata saya ditunggu oleh Bapak Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto. Memang kedatangan saya benar-benar di tunggu," katanya.

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga menyebutkan bantuan pemerintah Provinsi Sumbar untuk Pasbar tahun ini total Rp75,4 miliar terdiri dari Bidang Pendidikan Rp2,5 miliar, Bidang Kesehatan Rp7,36 miliar, Kehutanan Rp4,8 miliar, Peternakan Rp20 miliar.

Kemuduan, Bidang Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Rp18 miliar, bidang Sungai wilayah Rp12,5 miliar, Perkebunan Rp5,3 miliar, Baznas Provinsi Rp150 juta untuk korban gempa.

Sementara itu, dalam kesempatan itu Kanwil Kemenag juga memberikan bantuan untuk masjid, sebanyak satu dus Al-Qur'an, dari dinas Bina Marga cipta karya satu dus Al-Qur'an, Bank Nagari Rp10 juta dan bantuan hibah dari Provinsi Sumbar Rp50 juta.

Sementara itu, Hamsuardi mengapresiasi Mahyeldi yang sering kali datang ke Pasbar. Ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakatnya. Bentuk perhatian gubernur itu juga akan berefek besar bagi pembangunan di Pasbar.

"Kedatangan Gubernur bersama rombongan sudah ditunggu masyarakat dari sore. Karena padatnya jadwal beliau, maka buka bersama dengan masyarakat tidak terwujud. Walaupun begitu kedatangan gubernur ke masyarakat Kampung Pinang Nagari Rabi Jonggor ini saja sudah mengobati rindu masyarakat kepada pemimpinnya," ujar Hamsuardi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: