Personel Pol PP Tuntaskan Diksar, Vidal: Tuga Penertiban Menanti

Senin, 12 Oktober 2015, 16:19 WIB | News | Kota Padang
Personel Pol PP Tuntaskan Diksar, Vidal: Tuga Penertiban Menanti
Asisten Bidang Pemerintahan, Vidal Triza memberikan sertifikat penilaian pada personel Pol PP Padang, yang mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Padan
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang, akan fokus pada penertiban beberapa kawasan jelang pelaksanaan Konfrensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (KTT IORA), 20-23 Oktober 2015. Kawasan yang jadi perhatian yaitu pemindahan PKL di kawasan Pantai Padang ke Lapau Panjang Cimpago (LPC).

Hal itu diungkapkan Asisten Bidang Pemerintahan, Vidal Triza usai penutupan Pendidikan Dasar (Diksar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Padang Besi, Senin (12/10/2015).

"Dalam waktu dekat kita akan fokus pada penertiban beberapa kawasan dalam menghadapi IORA, terutama kawasan Pantai Padang. Secepatnya PKL yang ada di bibir pantai akan dipindahkan ke LPC," sebut Vidal.

Menurut Vidal, Satpol PP dan Linmas adalah aparatur terdepan dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda), yang diharapkan dapat mewujudkan ketertiban. Terlebih dalam waktu dekat, Kota Padang akan jadi tuan rumah kegiatan IORA.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Kita harus bisa menjadi tuan rumah yang baik dengan mewujudkan ketertiban dan kenyamanan bagi setiap tamu yang hadir," urai Vidal, dikutip dari siaran pers pemko Padang.

Dengan pendidikan yang sudah ditempuh oleh 90 anggota Satpol PP dan Linmas selama 30 hari, Vidal berharap, personil yang sudah dididik ini, akan jadi kekuatan untuk kinerja yang lebih maksimal.

"Di samping itu, menghadapi pemilihan gubernur Sumatera Barat pada pemilihan serentak2015 ini, Satpol PP dan Linmas diharapkan dapat menciptakan suasana kondusif," imbuhnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: