Gaji Guru Kurikulum Muatan Lokal di Bukittinggi Dianggarkan Rp2,5 Juta

Kamis, 14 April 2022, 17:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Gaji Guru Kurikulum Muatan Lokal di Bukittinggi Dianggarkan Rp2,5 Juta
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Tambahan kurikulum muatan lokal bagi pelajar SD dengan jumlah 46 sekolah negeri, serta siswa SMP berjumlah delapan sekolah negeri di kota Bukittinggi, diyakini akan melahirkan generasi Islami sejak dari usia dini.

Program tambahan kurikulum muatan lokal ini merupakan bagian dari Visi Bukittinggi Hebat yaitu Hebat dalam Sektor Pendidikan sebagaimana telah dituangkan dalam Perda RPJMD Bukittinggi 2021-2026.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar juga pernah mengatakan, dengan tambahan pelajaran muatan lokal di SD dan SMP Negeri yakni belajar ilmu Fiqih, Bahasa Arab, Sejarah Islam dan Aqidah Akhlak akan jadi salah satu solusi mengatasi persoalan sosial kemasyarakatan hari ini.

Baca juga: Erman Safar Serahkan Hibah Rp5 Miliar untuk Pembangunan Masjid Jami' Mandiangin

Dari sebab itulah, dalam program pemerintahan Erman-Marfendi yang telah berjalan 1 tahun, lebih menitikberatkan membangun manusia.

"Tahun 2022, 2023 dan bahkan di 2024, program pemerintah tidak banyak bersifat fisik. Kita tetap konsisten meningkatkan akidah generasi muda, yang tujuan untuk membangun karakter generasi muda dari usia dini," paparnya. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: