Teknologi Jauhkan Anak dari Orang Tua: Ini Harapan Erman Safar atas Program Keagamaan dan Budaya Minang Masuk Kurikulum SD dan SMP Negeri

Jumat, 08 April 2022, 16:11 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Teknologi Jauhkan Anak dari Orang Tua: Ini Harapan Erman Safar atas Program Keagamaan dan...
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar memberi sambutan saat memimpin Tim Safari Ramadhan Pemko Bukittinggi di Masjid Jamik Bukittinggi, Kamis malam. (hamriadi)

"Seperti yang kita ketahui, banyak anak-anak kita setelah tamat sekolah biasa merantau atau kuliah ke daerah lain. Adanya muatan lokal untuk SD Negeri dan SMP Negeri, tambahan pelajaran 2 jam belajar Budaya Minangkabau, fiqih, bahasa arab, sejarah Islam dan aqidah Akhlak, anak-anak akan cukup bekalnya."

"Jika bekalnya cukup, bila ada apa-apanya anak-anak kita di daerah lain, ia bisa tahu jalan pulang," papar Erman.

Dikesempatan itu, Erman juga mengucapkan maaf pada jemaah Masjid Jamik, apabila ada panggilan telepon yang tak terjawab, pesan whatsapp yang dikirim tidak terbalas atau tidak tersapa saat lewat serta janji yang belum terpenuhi.

Baca juga: Erman Safar Bagikan PKH dan Program Sembako Triwulan II, Terbesar Dapat Rp2,8 Juta

"Sudah 1 tahun berjalannya pemerintah Erman-Marfendi, belum semua janji terpenuhi. Karena memang janji tersebut dipenuhi satu persatu terlebih dulu," paparnya.

Perbaikan ekonomi masyarakat, peluncuran program Tabungan Utsman dimana margin dan seluruh biaya yang muncul dari pembiayaan, ditanggung pemerintah, bertujuan membantu perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku UMKM.

"Masyarakat meminjam ke BPRS Jam Gadang sebesar Rp10 juta atau Rp5 juta, nanti lunasnya tetap Rp5 juta atau Rp10 juta. Untuk itu, jangan meminjam lagi ke rentenir, beralih lah meminjam ke BPRS Jam Gadang," ungkap Erman. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: