591 Warga Ikuti Sekolah Keluarga Angkatan IV

Kamis, 24 Maret 2022, 20:49 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
591 Warga Ikuti Sekolah Keluarga Angkatan IV
Peserta sekolah keluarga yang digelar Pemko Bukittinggi di tahun 2022 ini, mengikuti kuliah umum yang disampaikan Buya Gusrizal Gazahar, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (24/3/2022) - Sebanyak 591 warga mengikuti sekolah keluarga yang digelar Pemko Bukittinggi di tahun 2022 ini. Peserta sekolah keluarga angkatan IV ini, terdiri dari 164 warga Kecamatan Guguak Panjang, 227 warga Kecamatan MKS, 168 warga Kecamatan ABTB dan 32 dari organisasi wanita.

"Pembukaan sekolah keluarga tahun ini, diawali dengan kuliah umum pertama oleh Buya Gusrizal Gazahar dan pertemuan dilanjutkan setelah lebaran atau pertengahn Mei 2022," ungkap Kepala DP3APPKB Bukittinggi, Tati Yasmarni usai pembukaan, Kamis.

Pertemuan, lanjut Tati, dilaksanakan di masing masing kelurahan. Sedangkan untuk ogranisasi wanita, dilaksanakan di rumah pertemuan badan keuangan. Pertemuan akan dilaksanakan sebanyak 16 kali, termasuk empat kali kuliah umum.

Materi pada sekolah keluarga tahun ini, berpedoman pada indikator indeks kualitas keluarga yang terdiri dari lima dimensi. Kelimanya, akan diuraikan dalam 16 sub materi.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Di antaranya, urgensi ketahanan keluarga, konsep dasar perkawinan menurut Islam, sumbang 12, bijak menggunakan gadget dan orang tua yang dirindukan.

"Pelaksanaan sekolah keluarga ini, selain dibiayai dari DP3APPKB, juga dibantu dari Pokir Anggota DPRD, Rusdy Nurman dan Erdison Nimli," ungkap Tati. (ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: