LPS Terorganisir, TPS Belum Ada, Wako: Kita Akan Carikan Lahan Kosong

Jumat, 09 Oktober 2015, 18:34 WIB | News | Kota Padang
LPS Terorganisir, TPS Belum Ada, Wako: Kita Akan Carikan Lahan Kosong
Hujan turun deras di kawasan Aia Pacah, Padang seperti gambar yang dijepret dari Kantor Balaikota Padang, Jumat (9/10/2015). Hujan ini diharapkan dapat menghilangkan kabut asap yang makin pekat saja menyelimuti udara ibu kota provinsi Sumbar ini. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo, mengapresiasi warga Tanjuang Berok, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo yang telah memiliki Lembaga Pengelola Sampah (LPS) di setiap RT, khususnya warga di RT 05/RW III Tanjuang Berok.

"Di kawasan ini, sudah terorganisirnya LPS meskipun ada kendala dalam hal penyediaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Kita akan carikan lahan kosong untuk dijadikan TPS di sekitar sini," ungkap Mahyeldi saat menjawab aspirasi warga pada program Jumat Keliling (Jumling) Pemko Padang, di Masjid Ansharullah Tanjuang Berok, Jumat (9/10/2015).

Untuk penyediaan kontainer sampah, ungkap Mahyeldi, dia berharap warga bersabar hingga disetujuinya APBD Padang 2016. "Kita akan usulkan penambahan kontainer sampah. Semoga, dewan mendukung program ini nantinya di APBD 2016," sebut Mahyeldi.

Terkait masalah sertifikat tanah, menurut Mahyeldi, warga diminta untuk menunjuk satu perwakilan dalam pengurusannya. Sebab, dalam mengurus ini, dengan adanya satu perwakilan, bisa dengan mudah dan tidak terpecah-pecah. (Baca: Tanah Belum Bersertifikat, Warga Tanjung Berok Mengadu ke Mahyeldi)

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Untuk berkasnya, dikumpulkan lalu dibuat satu kelompok. Lalu, kelengkapan berkas harus diperhatikan dan semuanya harus diketahui lurah dan camat. Seperti, surat penguasaan tanah, surat ukur dan sebagainya," jelas Mahyeldi.

Di akhir kegiatan, walikota juga menyerahkan bantuan hibah untuk Masjid Ansharullah sekaligus pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi warga yang kurang mampu. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: