Ayo Donasikan Al Quran untuk 19 TPA/TPSA di Pasbar

Jumat, 09 Oktober 2015, 17:44 WIB | Wisata | Kab. Pasaman Barat
Ayo Donasikan Al Quran untuk 19 TPA/TPSA di Pasbar
Anak-anak salah satu TPA di Kabupaten Pasaman Barat, berharap adanya bantuan al Quran dan Iqro untuk mereka melanjutkan pendidikan agama Islam. (istimewa)

VALORAnews -- Tempat pembelajaran agama Islam di Pasaman Barat, masih minim. Sementara, 99 persen penduduknya beragama Islam.

Itu lah alasan yang dikemukakan salah seorang penerima manfaat Beasiswa Etos Dompet Dhuafa, Khairul Anami, Kamis (7/10/2015), yang kini dipercaya sebagai ketua pelaksana kegiatan dengan tema 'Seribu al Quran Terjemahan untuk Semua," di bawah naungan Gerakan Intelektual Muda Pasaman Barat (Gema Pasbar).

Mahasiswa Fakultas Hukum yang tengah menjalani tahun ketiga kuliah ini, berupaya bersama 28 panitia asal kampus-kampus se-kota Padang, melakukan pengadaan 1000 al Quran Terjemahan dan Iqra untuk 19 TPA/TPSA yang tersebar di Pasbar.

Kepada Markom Dompet Dhuafa Singgalang, Annisa Aulia, ia mengeluhkan kondisi yang ia temukan di lokasi tersebut. Ini merupakan permintaan masyarakat setempat, yang kondisi hidupnya sangat sederhana dan minus kegiatan sosial.

Baca juga: Kepersertaan Aktif JKN di Pasbar Capai 97,24 Persen

"Mereka masih menggunakan al Quran tua dengan halaman yang sudah sobek-sobek. Jumlahnya juga sangat terbatas. Tak cukup untuk anak-anak yang semangat mengaji mereka sangat luar biasa di sana," sambungnya.

Saat ini, Khairul dan teman-teman masih menggarap proposal yang diajukan ke lembaga dan tokoh masyarakat. Mereka berharap, bisa menghimpun sejumlah dana menunjang kebutuhan 1000 al Quran terjemahan dan 1000 paket Iqra, yang rencananya akan disalurkan di pertengahan November 2015.

Bagi sahabat yang ingin berpartisipasi, dapat menyalurkan bantuan berupa donasi seharga Rp100 ribu per paket dengan menyalurkan ke rekening Mandiri 111.000.500.5000 a.n. Dompet Dhuafa Singgalang. Konfirmasi donasi via sms ke no 08116626866.

Untuk Donasi berupa al Quran terjemahan dan Iqro, dapat dialamatkan langsung ke Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang, Jl Ir H Juanda No. 31 C Pasar Pagi, Padang Barat. Telp (0751) 40098. (relis)

Baca juga: Hamsuardi Antarkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Agam, Tanah Datar dan Padang Panjang

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: