KIS Dibagikan di Padang Barat, Arfian; Lurah Jangan Menunda Penyaluran

Jumat, 09 Oktober 2015, 16:48 WIB | News | Kota Padang
KIS Dibagikan di Padang Barat, Arfian; Lurah Jangan Menunda Penyaluran
Camat Padang Barat, Arfian membagikan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) pada Lurah se-kecamatan tersebut yang diwakili Lurah Olo, Gesrial, Jumat (9/10/2015). KIS merupakan salah satu program Presiden RI ke-7, Joko Widodo pada kampanye pilpres 20
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 1.304 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, segera dapat memanfaatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Menyusul pendistribusian 2.583 KIS ke kelurahan yang dilaksanakan secara simbolis di kantor camat tersebut, Jumat (9/10/2015) pagi.

Camat Padang Barat, Arfian menekankan ke lurah, agar tidak menunda menyalurkan kartu tersebut. "Untuk pendistribusian harus dipercepat ke tangan si penerima. Lurah jangan sampai menunda-menunda, agar masyarakat segera dapat memanfaatkan kartu itu," ujar Arfian.

Menurutnya, masyarakat sudah cukup lama menunggu. Terlebih warga yang selama ini ditanggung Jamkesda untuk berobat di Rumah Sakit dan pusat-pusat pelayanan kesehatan secara gratis. Dengan adanya KIS yang dikeluarkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebagai pengganti Kartu Jamkesda, tentunya akan sangat terbantu.

Arfian menambahkan, pembagian KIS periode ini, sebanyak 2.583 kartu untuk 1.304 KK. "Sekarang kita masih menunggu KIS yang pencetakannya dilakukan BPJS Pusat sebanyak 153.191 se-Kota Padang. Diharapkan, bagi masyarakat yang belum menerima KIS periode sekarang, untuk bersabar sembari menunggu pencetakan KIS dari pusat selesai," imbuhnya.

Baca juga: MUI PESSEL Kerjasama dengan LPPL Radio Langkisau FM

Pada kesempatan ini, penyerahan KIS dilakukan secara simbolis oleh Camat Arfian kepada Lurah se-kecamatan tersebut yang diwakili Lurah Olo, Gesrial. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: